Scroll to Top

Aston Martin Rilis One-77 Q Series untuk Konsumen Dubai

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

aston-martin-one-77

Aston Martin, produsen mobil para borjuis di Inggris, membuat sebuah produk eksklusif yang diberi nama One-77 Q Series. Saking langkanya, harganya pun melambung. Satu unitnya dibanderol 11 juta dirham Uni Emirat Arab. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 28,33 miliar. Hanya triliuner yang mungkin mampu membeli mobil ini.

Mobil high class ini memang hanya ditujukan khusus untuk pembeli di Dubai. Peminatnya rata-rata para “raja minyak”. Maka, tidak heran jika mobil ini hanya ada tujuh unit di dunia. Kelangkaan mobil ini turut diikuti oleh berbagai fitur yang spesial. Seperti dikutip Media Indonesia, Aston Martin menyerahkan penggarapan One-77 Q Series pada “Q” yang selama ini diketahui menjadi departmen khusus untuk membuat mobil spesial besutan Aston Martin.

Aston Martin One-77 Q Series menggunakan mesin V12 -7,3 liter. Tenaga yang dihasilkan mencapai  750 bhp. Mobil ini memakai enam transmisi percepatan.  Urusan performa, untuk mencapai kecepatan 0-60 mil per jam hanya dibutuhkan waktu kurang dari 3,5 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 221 mil per jam.

Mobil ini memiliki dua pintu dengan dua tempat duduk. Dikutip dari TopSpeed, perkiraan bobot totalnya mencapai 1.500 kilogram. Eksteriornya menggunakan warna abu-abu. Sementara interiornya memadukan warna merah yang disematkan pula serat karbon. Kemudinya dihiasi berlian, dan dilengkapi pula dengan kamera video high definition.

Berikut ini cuplikan video mobil Aston Martin One-77 Q Series:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda