Scroll to Top

Twitter Luncurkan Fitur Upload Foto Melalui Situs Mobile di Android 4.0, 4.1 dan iOS 6

By Ditya / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

upload foto twitter

Situs microblogging populer, Twitter, telah merilis fitur upload atau unggah foto langsung dari situs mobile Twitter yang diakses dari perangkat Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Android 4.1 Jelly Bean dan Apple iOS.

Akhir-akhir ini Twitter banyak melakukan manuver bisnis yang kontroversial, mulai dari putus hubungan dengan jejaring sosial professional LinkedIn hingga aturan-aturan baru pembatasan API (Application Programming Interface) Twitter bagi pengembang.

Twitter menerapkan “Developer Rule of the Road” yang membatasi pengembang aplikasi Twitter client dalam mengakses API Twitter dan membuat beberapa aplikasi Twitter client seperti Tweetbot menjadi kesulitan.

Seperti yang dilansir dari The Verge (10/09/2012), Twitter telah meluncurkan fitur untuk upload atau unggah foto melalui situs mobile yang diakses dari perangkat Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Android 4.1 Jelly Bean dan Apple iOS 6.

Sung Hu Kim, salah satu petinggi Twitter telahmengirimkan tweet berupa gambar melalui akun Twitternya dan mengatakan bahwa gambar atau foto tersebut di-upload menggunakan situs mobile Twitter dan bukan dari aplikasi Twitter client.

The Next Web juga mengatakan bahwa fitur upload foto pada situs mobile Twitter ini juga bekerja pada sistem operasi Apple iOS 6. Dukungan pada iOS 6 ini cukup masuk akal mengingat sebentar lagi iPhone 5 atau The New iPhone dirilis.

Hadirnya fitur upload foto ini memang bukanlah suatu hal yang besar, namun menurut Twitter, kehadiran fitur ini akan sangat memudahkan pengguna Twitter yang menggunakan perangkat Android dan Apple iOS. Kehadiran fitur ini juga menandakan bahwa Twitter mulai sungguh-sungguh menggarap pasar mobile.

Beberapa pengguna Twitter menilai fitur upload foto pada perangkat Android 4.0, Android 4.1 dan iOS 6 ini kurang berguna, mengingat kebanyakan pengguna smartphone dan tablet lebih menyukai menggunakan aplikasi Twitter client.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda