Scroll to Top

LinkedIn Lebih Leluasa Tanpa Hadirnya Twitter

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Twitter LinkedIn

Pada bulan Juli silam, Twitter memutuskan untuk ‘bercerai’ dengan LinkedIn. News feed jejaring sosial pekerja profesional ini tak lagi dijejali kicauan dari microblogging besutan Jack Dorsey. Namun pendiri LinkedIn, Reid Hoffman justru berkata, LinkedIn jauh lebih bebas dan leluasa tanpa hadirnya Twitter.

Reid Hoffman mengutarakan pendapatnya tatkala di-interview Michael Arrtington – pendiri TechCrunch – tatkala perhelatan TechCrunch Disrupt di San Francisco, Amerika Serikat. Meski awalnya Reid Hoffman terkejut dengan kebijakan baru Twitter ini, namun ia tetap mensyukurinya.

“Ini lebih baik. ‘Kebisingan’ telah menghilang. LinkedIn feed jauh lebih baik daripada sebelumnya,” aku Reid Hoffman, pendiri LinkedIn, seperti dikutip dari CNET News, Selasa (11/09/12).

Twitter dan LinkedIn sendiri telah memiliki hubungan sejak tahun 2009. Namun Twitter mengeluarkan beberapa kebijakan baru yang salah satunya harus ‘memotong’ pengembang ketiga, dan LinkedIn ternyata termasuk pihak ketiga yang ‘terpotong’ tersebut.

“Pada awalnya kami khawatir, namun kami kemudian terkejut melihat kenyataannya bahwa produk kami menjadi lebih baik,” imbuh Reid Hoffman.

LinkedIn sendiri baru-baru ini telah menampilkan sebuah fitur baru yang sangat menyerupai notifikasi Facebook. Bahkan LinkedIn menambahkan tombol jempol ala like Facebook yang bisa diklik pengguna lain. Dan makin jelas LinkedIn menyerupai jejaring sosial pada umumnya.

Dengan demikian LinkedIn nampaknya ingin membuktikan jika penggunanya tetap bisa berbagi status dan kabar di situsnya dan membagikannya ke jejaring sosial lain (Twitter). Namun apabila melakukan hal yang sebaliknya, Twitter tidak mengizinkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda