Scroll to Top

Lionel Messi: Barcelona Juara Lebih Penting Dari Mencetak Banyak Gol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Lionel Messi 3

Ketajaman Lionel Messi tidak diragukan lagi: Barcelona dan Argentina bergantung padanya untuk menghancurkan lawan-lawan mereka. Namun, dalam sebuah wawancara dengan ESPN yang dikutip Marca, King Leo menegaskan bahwa tak masalah ia mencetak sedikit gol. Yang penting Barcelona lebih banyak meraih gelar.

Lionel Messi adalah lebih daripada sekadar fenomena. Seiring dengan kematangan usianya, produktivitas King Leo terus meningkat. Barcelona dan Argentina sangat merasakan hal ini. Gol demi gol lahir dari kaki si nomor 10 dan lawan-lawan bertumbangan.

Musim lalu saja, Messi mencetak 73 gol dalam semusim untuk Barcelona. Rekor yang bahkan tidak pernah dipikirkan siapa pun; dan mungkin akan sulit dilewati penyerang level dunia mana pun dalam tahun-tahun mendatang.

Namun, bagi Messi, mencetak gol bukanlah segalanya. Meski musim lalu mencatat jumlah gol yang mengesankan, ia tak terlalu haus membobol gawang demi gawang lawan. Pencapaian pribadi bukanlah target utamanya. Bagi King Leo, ia lebih suka “mencetak sedikit gol, dan memenangi lebih banyak gol. Daripada mencetak banyak gol, tapi tim gagal.”

Kesimpulan Messi sendiri seputar kesuburannya adalah, “Saya tidak pernah pernah berpikir berapa jumlah gol yang saya cetak. Memborong sekian gol, memang baik. Namun, memenangi lebih banyak gelar, jauh-jauh lebih baik.”

Lionel Messi sendiri akan menjalani pertandingan Argentina melawan Peru esok hari. Sebelum, bertolak ke Spanyol dan membantu Barcelona untuk tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen Liga Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda