Scroll to Top

Intagram Bakal Tersedia untuk Windows Phone?

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Instagram 3.0

Aplikasi berbagi foto dan jejaring sosial berbasis foto Instagram, diisukan akan segera mendarat di Windows Phone. Setelah eksklusif di iPhone/iPad (iOS) dan Android, dengan hadir di Windows Phone maka pengguna Nokia bakal segera mencicipinya.

The Verge telah mengonfirmasi pelbagai fihak terkait jika aplikasi Instagram yang bertema retro bakal segara dirilis saat peluncuran Windows Phone 8 di akhir tahun ini. Dikutip dari TechRadar, Selasa (11/09/12), kabar ini muncul tatkala sebuah video promosi untuk teknologi PureView Nokia menggambarkan aplikasi ini sebagai Live Tile.

Instagram tergolong sebagai aplikasi ‘ajaib’. Aplikasi plus jejaring sosial ini mampu menggaet 80 juta pengguna dalam kurun waktu dua tahun. Sebuah pencapaian yang luar biasa hingga Facebook tergiur mengakuisisinya.

Tatkala proses akuisisi, Instagram hanya berumur 18 bulan atau kurang dari dua tahun. Jumlah karyawannya hanya mencapai 15 orang pegawai. Dan Mark Zuckerberg pun rela merogoh kocek hingga USD 1 miliar demi memboyong aplikasi ‘balita’ ini.

Instagram sendiri kini resmi menjadi milik Facebook. Proses pembayaran dalam bentuk uang tunai dan saham telah dilunasi Facebook beberapa waktu yang lalu. Baik Instagram dan Facebook telah berjanji akan menjaga roh produk dan layanan mereka masing-masing secara independen.

Patut ditunggu apakah nantinya jika Instagram telah resmi dirilis di Wondows Phone apakah mampu membawa kesuksesan seperti di ranah iOS dan Android. Dan pengguna Blackberry pun tak jemu-jemunya bertanya, kapankah aplikasi semiliar dollar ini akan berlabuh di ponsel mungil BB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda