Scroll to Top

Promo Operator Ponsel Pada Halaman Login Facebook

By Aisyah Indarsari / Published on Saturday, 06 Aug 2011

Mungkin Anda merasa sedikit terkejut mendapati layaknya sebuah iklan komersial operator ponsel Indonesia di halaman Login Facebook Anda. Jika biasanya ada kolom khusus iklan di konten Facebook Anda, kali ini Facebook memunculkan iklan tersebut di halaman paling depan situs ini.

Ternyata ini memang merupakan momen kampanye yang dilakukan Facebook dengan menggandeng beberapa operator ponsel lokal di seluruh dunia sebagai salah satu media yang paling potensial menggunakan aplikasi Facebook.

Bukan hanya di Indonesia, Facebook bekerja sama dengan 17 operator ponsel di seluruh dunia dengan menawarkan 90 hari akses ke Facebook gratis, seperti yang dikutip dari Insidefacebook. Dan Anda juga dapat menemukan tampilan halaman login yang serupa dengan kampanye iklan tersebut di Facebook seluruh dunia. Seperti pada halaman login Facebook di Inggris berikut:

Bagi para operator selular, kerjasama ini sangat menguntungkan, karena sebagai gantinya, Facebook memberikan space iklan di halaman login situs jejaring sosial paling populer dengan 750 juta pengguna ini.

Dan data penggunanya pun cukup mengejutkan, berdasarkan Appdata, kampanye yang dilakukan Facebook sejak tiga minggu yang lalu ini telah dimanfaatkan oleh sekitar 769.000 hingga 2,9 juta pengguna aktif diseluruh dunia.

Betapa beruntungnya pelaku bisnis yang bisa memunculkan iklannya di tempat paling “basah” di dunia maya ini. Dan hal ini membuat kita bertanya-tanya, apakah Facebook juga akan memberikan kesempatan penempatan iklan di halaman login nya untuk produk yang lain?

Apakah Anda setuju jika halaman login Facebook Anda mulai penuh dengan iklan produk?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda