Scroll to Top

Mengenang Peristiwa 9/11 Melalui Media Sosial

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

WTC media sosial

Hari ini tepat memeringati 11 tahun serangan WTC (World Trade Center) 11 September 2001 atau yang kerap dikenal dengan nama 9/11. Di media sosial, Kepolisian New York (NYPD) mengenang peristiwa ini melalui dua jejaring sosial: Facebook dan Twitter.

Sejak Sabtu (08/09/12) silam akun Twitter NYPD men-tweet serangkaian kicauan yang berisi nama serta pangkat polisi yang gugur tatkala serangan 9/11. Hingga hari ini pun tweet tersebut terus mengalir di linimasa.

Setiap tweet yang dituliskan, disematkan dua tautan: link yang menuju ke laman Facebook dan hashtag dengan topik #NeverForget. Menariknya tiap tautan yang menuju laman Facebook akan terhubung ke album foto yang menampilkan foto perwira polisi yang gugur saat tragedi tersebut berlangsung.

Facebook NYPD

Apa yang dilakukan NYPD di media sosial adalah kali pertama bagi mereka tatkala menggunakan jejaring sosial dalam kegiatan memorial. Dua akun di Facebook dan Twitter ini baru saja dibuka pada awal tahun 2012 ini.

Dikutip dari Mashable, Selasa (11/09/12), selain menggunaan media sosial NYPD akan mengadakan upacara peringatan pada hari ini. Dan nama perwira yang gugur akan dibacakan satu demi satu saat upacara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda