Scroll to Top

Netral Bubar? Bagus: Gue Belum Dengar!

By Aditya / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Netral Formasi Sekarang

Hingar-bingar band Netral kini mulai lirih terdengar. Band bentukan tahun 1991 yang punya cukup banyak basis massa itu bahkan dikabarkan sedang sekarat dan menjelang bubar. Namun, kabar tersebut langsung disangkal oleh Bagus, pentolan sekaligus vokalis merangkap pembetot bass Netral band.

“Belum dengar gue (tentang kabar bubarnya Netral),” singkat satu-satunya pendiri Netral yang masih bertahan itu di Jakarta, Senin (10/9/2012).

Seolah ingin menegaskan bahwa Netral masih ada, Bagus pun menyatakan bahwa album terbaru Netral yang dirilis pada 3 April 2012 silam merupakan pembuktiannya. Musisi berkepala plontos ini juga menjelaskan, Netral baru saja mengeluarkan video klip. Bagus pun bicara panjang lebar mengenai album terbaru Netral yang mengangkat judul Unity itu.

“Kita baru ngeluarin album (pada) 3 April (2012), judulnya Unity, dan kita baru bikin video klip,” tandas lelaki bernama lengkap Bagus Dhanar Dhana ini.

“Lebih kaya musiknya, dan bervariasi. Beda dengan sebelumnya, temanya banyak yang gue angkat soal lingkungan hidup, sosial, korupsi,” beber Bagus Netral.

Mengenai hubungannya dengan dua personel Netral yang lain, yakni gitaris Christopher Bollemeyer a.k.a. Coki Netral dan drummer Eno Gitara Ryanto alias Eno Netral, Bagus mengaku baik-baik saja dan sejauh ini tidak ada masalah yang berpotensi mengancam keutuhan Netral.

”Baik-baik saja sebenarnya, gue sih nggak ada masalah,” aku Bagus.

Hubungan Bagus dengan kedua kompatriotnya itu memang sempat dikabarkan merenggang setelah ia membentuk band baru bernama Brutal band bersama dua personel awal Netral, yakni Bimo dan Miten, pada Februari 2012 silam.

Namun, proyek Brutal itu tidak terdengar gaungnya, apalagi setelah Ricky Dayandani alias Miten meninggal dunia pada bulan Juli 2012 yang baru lalu karena penyakit radang paru-paru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda