Scroll to Top

Lupus Akan Dibikinkan Novel dan Filmnya Lagi!

By Aditya / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Lupus

Kaum remaja yang eksis di era 1980-an pastinya tidak asing dengan sosok gokil yang satu ini, siapa lagi kalau bukan Lupus. Ya, Lupus pernah menjadi ikon anak muda Indonesia melalui novel karya Hilman, juga lewat film dan  sinetronnya. Kabar bagusnya, sosok yang lekat dengan rambut jambul dan selalu mengunyah permen karet ini akan dibangkitkan lagi.

Adalah komedian sekaligus artis yang kini menjabat sebagai anggota DPR-RI, Eko Patrio, yang ingin membangunkan Lupus dari tidurnya. Di tengah keringnya sosok idola lokal bagi generasi muda di Indonesia, Eko Patrio ingin agar Lupus kembali berjaya di negeri sendiri.

“Saya ingin ada alternatif ikon anak muda saat ini. Kalau ada tontonan dan tuntunan anak muda, ya itu Lupus,” tandas Eko Patrio di Jakarta, Senin (10/9/2012).

Oleh karena itu, Lupus akan dibikin filmnya lagi dengan Eko Patrio selaku produsernya. Sebagai penulis skenario, Hilman Hariwijaya sang pencipta tokoh dan penulis novel Lupus pun dilibatkan penuh. Untuk posisi sutradara diserahkan kepada Benny Kurniawan.

Selain difilmkan, novel Lupus pun akan ditulis ulang oleh si empunya, Hilman. Judul perdana novelnya yang terkenal, yakni ”Tangkaplah Daku Kau Kujitak”, bakal ditulis lagi dan disesuaikan dengan tren anak muda masa kini. Novel tersebut rencananya bakal dirilis pada Oktober 2012 mendatang.

Lupus Novel
Novel “Lupus” Karya Hilman yang Pernah Ngetop di Era 1980 dan 1990-an

Novel Lupus sendiri pertamakali beredar pada 1986. Selain Lupus sebagai tokoh utama, ada banyak karakter yang tak kalah populer, antara lain para sohib Lupus seperti Boim dan Gusur, Lulu (adik perempuan Lupus), Mami (ibunda Lupus), serta  para cewek yang pernah dekat dengan Lupus, yakni Poppy, Rina, Happy, dan Nessa.

Selain itu, Lupus pernah difilmkan sebanyak 5 kali, dan pernah pula dibikin serial televisinya (sinetron). Beberapa aktor yang pernah memerankan tokoh Lupus adalah Ryan Hidayat, Oka Sugawa, Rico Karindra, Irgy Ahmad Fahrezy, dan Attar Syah.

Nah, tidak sabar menanti kebangkitan Lupus? Kita tunggu saja kelanjutan kisah ini. Bangun dong, Lupus!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda