Scroll to Top

Perlukah Timnas Indonesia PSSI Menambah Penyerang?

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Sergio Van Dijk

Pertandingan Internasional antara Timnas Indonesia PSSI Vs Korea Utara, ternyata menarik perhatian dari seluruh pihak. Tidak terkecuali mantan pelatih senior sekaligus mantan pemain PSSI, Bambang Nurdiansyah.

Bambang Nurdiansyah mengatakan bahwa Timnas Indonesia PSSI yang kelak akan dipersiapkan untuk mengikuti turnamen AFF 2012, harus menambah beberapa pemain lagi terutama pada posisi penyerang.

Pasalnya dengan melihat kinerja dari lini depan Timnas Indonesia PSSI saat menghadapi Korea Utara, Bambang merasa masih belum optimal.

Ia mengaku belum puas, melihat skuad yang tengah dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF pada November 2012 tersebut.

“Kualitas para pemain utama memang bagus, namun untuk cadangannya terpaut cukup jauh. Seharusnya, kualitas antara pemain utama dan lapisnya tidak boleh mencolok” ungkap Bambang Nurdiansyah seperti yang dilansir Bola.

Menurut Bambang Timnas Indonesia PSSI seharusnya segera memanggil tambahan pemain baru guna mengganti pemain-pemian senior yang telah dimakan usia, seperti Elie Aiboy.

Alhasil meski diperkuat striker Persema Malang Irfan Bachdim, Timnas Indonesia PSSI belumlah cukup meskipun penyerang lubang seperti Yosua Pahabol, Okto Maniani dan Fachruddin  bisa menjadi alternatif untuk diplot sebagai pemain depan.

“Meski berpengalaman, namun tidak bisa lagi mengandalkan Elie Aiboy. Kecepatan, kelincahan, kekuatan dan feelingnya sudah jauh menurun. Karena itu, perlu pemain yang lebih agresif” jelasnya.

Sementara itu untuk posisi barisan belakang, sepertinya tidak terlalu mengkhawatirkan.

Bambang Nurdiansyah mengganggap bahwa Wahyu Wijiastanto, Hengky Ardilles dan Hamdi Ramdhan sudah cukup bermain baik.

Namun demikian uji coba dengan tim-tim internasional dirasa perlu, guna meningkatkan kemampuan bertanding dan juga mengkatrol rangking Indonesia di FIFA agar tidak terlalu buruk.

“Indonesia pun harus lebih banyak melakukan uji coba. Tujuannya, selain meningkatkan kemampuan bertanding, untuk mengatrol peringkat di rangking FIFA supaya tidak terus-terusan melorot. Timnas mampu bangkit, namun harus diupayakan sungguh-sungguh” tambah Bambang Nurdiansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda