Scroll to Top

Persebaya Siap Jamu PSV Eindhoven Tahun Depan

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 11 Sep 2012

Andik Vermansyah Persebaya

Persebaya sepertinya telah mempersiapkan beberapa gebrakan di awal tahun 2013 mendatang. Bagaimana tidak, setelah sukses menjamu  klub Inggris Queen Park Rangers (QPR), Januari 2013 mendatang klub kebanggan masyarakat Surabaya itu rencananya akan kembali menjajal tim papan atas Eropa dari Eredivisie Belanda, PSV Eindhoven.

Menurut Gede Widiade, PSV Eindhoven dijadwalkan akan datang pada bulan Januari 2013 mendatang untuk melawan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo.

“PSV sudah konfirm akan datang ke Surabaya pada Januari 2013” ujar Gede Selasa (11/9/2012).

Namun sebelum itu, Persebaya juga akan mendapat jadwal pertandingan internasional yang tidak kalah menariknya.

“Sebelum lawan PSV, masih ada pertandingan internasional yang kita agendakan, tapi untuk timnya kita belum bisa sebutkan” kata Gede seperti yang dilansir Beritajatim.

Jika PSV Eindhoven jadi datang ke Surabaya tahun depan, maka ini adalah kedatangan mereka yang kedua kalinya dalam sejarah.

Dahulu mereka sempat datang ke Surabaya melawan Persebaya pada tahun 1996. Kala itu, PSV Eindhoven berhasil mencukur Persebaya dengan skor 6-2.

Berkaitan dengan Stadion Gelora Bung Tomo sendiri, Gede berharap saat pertandingan timnas melawan Vietnam penonton di Surabaya bisa memberikan dukungan yang menarik.

Kondisi yang kondusif dan nyaman juga harus tercipta bagi tim yang akan bermain di Stadion Gelora Bung Tomo.

Pasalnya dengan situasi yang kondusif tersebut, bisa dijadikan acuan bagi panitia pelaksana pertandingan agar lebih dipercaya lagi untuk menyelenggarakan event-event internasional.

“Laga timnas lawan Vietnam adalah test case bagi kami untuk penyelenggaraan pertandingan-pertandingan besar seperti itu. Makanya pada laga timnas nanti, jangan sampai ada petasan yang membuat kita bisa terkena sanksi” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda