Scroll to Top

Tottenham Hotspur: Assou-Ekotto Beri Dukungan untuk Hugo Lloris

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Bek kiri Tottenham Hotspur asal kamerun, Benoit Assou-Ekotto seolah tahu atmosfer panas yang sedang melanda ruang ganti klubnya. Kedatangan Hugo Lloris yang disia-siakan Andre Villas-Boas lantaran performa gemilang kiper veteran, Brad Friedel, membuatnya turun tangan untuk memberi dukungan kepada kiper Prancis tersebut.

Benoit Assou-Ekotto (28) yang pernah merumput di Ligue 1 selama dua musim bersama Lens, merasa terpanggil dengan situasi panas yang melibatkan tiga aktor, Hugo Lloris, Brad Friedel, dan sang pelatih, Andre Villas-Boas.

Assou-Ekotto tidak menampik kualitas kiper muda Prancis tersebut, namun juga tidak mensangsikan kemampuan Friedel yang memang tampil apik sepanjang gelaran Premier League 2012/2013.

“(Tak peduli) Dia kiper nomor satu di tim Perancis atau tidak, yang terpenting ia harus berjuang untuk mendapatkan posisi dalam tim. Saat ini kami memiliki kiper yang tidak membuat kesalahan, yang sangat terkenal di Inggris.”

Melihat kepercayaan Villas-Boas terhadap kiper Amerika tersebut, Assou-Ekotto memprediksi Lloris akan menduduki bangku cadangan selagi Friedel tidak mempbuat blunder untuk timnya.

“Untuk memulai saya percaya Lloris akan menjadi kiper nomor dua. Jika kami tidak membuat kesalahan tidak ada alasan untuk mengubah.”

Lloris datang ke London dengan harapan memperoleh posisi utama sebagai kiper. Namun transfer sang pemain yang sukses di hari-hari akhir sebelum penutupan, akhirnya tidak mendapat sambutan dari Villas-Boas. Banyak pihak yang mempermasalahkan keputusan pelatih Portugal tersebut. Termasuk Didier Deschamps yang mengatakan Villas-Boas tidak menghargai kualitas Lloris.

“Ini tidak akan mudah baginya (Lloris) untuk menembus persaingan,” lanjut Assou-Ekotto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda