Scroll to Top

Karakter Baru Komik Spider-Man

By Huda Sudiro / Published on Saturday, 06 Aug 2011

Spider-Man selama ini identik dengan seorang pemuda berkulit putih yang bernama Peter Parker. Seorang pemuda yang secara tak sengaja tersengat laba – laba mutasi genetika sehingga menjadi seorang yang memiliki kekuatan lebih seperti seekor laba-laba. Namun apa yang terjadi jika karakter tersebut diganti ? Pertanyaan itu mungkin sebentar lagi akan terwujud, para pecinta komik akan diperkenalkan dengan Spider-Man baru lewat ‘Ultimate Comics Fallout4′.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Spider-Man merubah wujudnya dari peran utama seorang pemuda berkulit putih menjadi pemuda berkulit hitam yang bernama Miles Morales. Pemimpin redaksi Marvel yaitu Alex Alonso mengaku bahwa alasan dibuatnya tokoh Miles Morales ini dikarenakan mengikuti perkembangan jaman yakni abad 21.

“Ketika ada kesempatan untuk membuat Spider-Man baru, kami tahu itu harus menjadi karakter yang mewakili keragaman (latar belakang dan pengalaman) di abad dua puluh satu,” kata Axel. “Miles adalah karakter yang tidak hanya mengikuti tradisi karakter Peter Parker, tetapi juga menunjukkan bahwa dia baru, unik dan layak untuk nama itu (Spider-Man).”

Pernyataan Pemimpin Redaksi Marvel Alex Alonso diatas memicu pertanyaan baru bagi para penggemar Spidey. Dimanakah Peter parker jika perannya sebagai Spider-Man digantikan oleh Miles Morales? Alex Alonso menjawab bahwa Peter Parker telah meninggal dunia.

“Kesempatan bagi dunia untuk bergabung dengan Spider-Man baru dan menemukan apa yang berarti dalam dunia modern ini adalah salah satu peluang paling menyenangkan, menantang dan gila bagiku sebagai penulis,” kata Bryan Michael Bendis. “The Ultimate Komik Universe menurut Miles benar-benar unik. Saya tidak sabar untuk menulis setiap masalah dan saya tidak bisa menunggu orang untuk mulai membacanya.”

Spider-Man dengan penampilan baru mungkin akan menarik di komik, tapi apakah komik tersebut akan diadaptasi kelayar lebar? lalu siapa yang berperan sebagai Miles Morales? banyak pemikiran yang muncul seiring penerbitan komik ini. Pihak Marvel akan melihat tanggapan para pembaca atas komik tersebut. Marvel Comics berencana akan merilis komik ‘Ultimate Comics Fallout 4′ pada minggu ini di Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda