Scroll to Top

Portugal vs Azerbaijan 3-0: Cristiano Ronaldo Tidak Sumbangkan Gol

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Hasil pertandingan Portugal vs Azerbaijan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup F, berakhir dengan keunggulan Cristiano Ronaldo dkk. Laga Azerbaijan vs Portugal yang berlangsung sengit tersebut berkesudahan dengan skor 3-0 tanpa satu pun gol dari sang kapten.

Laga Portugal vs Azerbaijan Selasa dini hari (12/9/12) yang berlangsung di Estádio AXA, Braga merupakan laga kedua bagi pasukan Paulo Bento setelah sebelumnya menang 2-1 melawan Luksemburg.

Paulo Bento tidak melakukan perombakan besar pada skuadnya. Permainan kurang menjanjikan yang ditunjukkan CR7 dkk. di laga sebelumnya terbayar dengan agresivitas Portugal di laga Selasa dini hari, (12/9/12) ini. Cristiano Ronaldo dan Helder Postiga terlihat berulangkali menggeleng-gelengkan kepalanya lantaran aksi yang mereka bangun tidak berbuah gol. Portugal tampil sporadis dari menit pertama. Hanya saja, lini belakang Azerbaijan tak kalah garang menaham gempuran tersebut.

Sengitnya babak pertama di akhiri dengan kartu kuning untuk pemain tuan rumah, Kamran Agayev di menit 46.

Lima menit babak kedua dimulai, Cristiano Ronaldo yang lagi hangat-hangatnya diisukan hengkang dari Real Madrid, melakukan tendakan keras. Aksi gemilangnya bermula saat ia berdiri di depan gawang Kamran Agayev. Melihat tidak adanya ruang untuk mengumpan, Ronaldo pun memutar badan. Sayang, tendangan kerasnya belum berbuah gol.

Paulo Bento mengganti Miguel Veloso degan Silvestre Varela pada menit ke-63. Pergantian yang sangat efektif, mengingat semenit kemudian  Varela membayar kepercayaan pelatih dengan gol pertama untuk Portugal.

Gol bermula saat tendangan Ronaldo masih membentur bek lawan. Bola liar kemudian disambar Varela yang datang dari belakang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki 10 menit terakhir, tuan rumah semakin agresif. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-85 lewat aksi Helder Postiga. Lagi-lagi Ronaldo yang tidak menciptakan gol di pertandingan ini, menjadi kreator lahirnya gol Postiga.

Tak puas dengan gol Postiga, Portugal menambah keunggulan tiga menit kemudian lewat sundulan bek tengah, Bruno Alves.

Laga tinggal menyisakan satu menit, namun Ronaldo justru menutupnya dengan satu kartu kuning. Skor 3-0 menjadi kado indah bagi tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda