Scroll to Top

Nexus 7 Ditolak Masuk Ke Cina

By Ilham / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Kabar mengejutkan saat pihak pemerintah Cina melalui kementerian perdagangan dan Google diberitakan kembali berseteru. Pangkal masalah kali ini ialah soal Nexus 7 yang ditolak masuk ke Cina.

Seperti dilansir dari digitimes, pihak pemerintah Cina belum mau memberikan izin masuk untuk tablet berukuran 7 inch dari Google tersebut. Tentu saja Google dan Asus sebagai mitra pembuat tablet Nexus 7 sangat terpukul dengan kenyataan ini.

Berbagai sumber yang mengetahui permasalahan tersebut mengatakan bahwa sikap pemerintah Cina kali ini masih berkaitan dengan kontroversi Google yang menyatakan diri hengkang dari pasar Cina pada maret 2010 silam. Sekalipun Nexus 7 masuk melalui jalur penjualan Asus, akan tetap sulit bagi Nexus 7 untuk mendapat ijin masuk kesana.

Google memang berharap besar akan kesuksesan tablet yang mengadopsi os android Jelly Bean tersebut. Target dapat menjual 8 juta unit tablet Nexus 7 sampai akhir tahun ini nampaknya harus direvisi.

Dengan belum pastinya Nexus 7 masuk ke Cina, sumber-sumber lain mengatakan bahwa Nexus 7 kemungkinan hanya akan bisa terjual di angka 3.5 juta unit saja sampai akhir tahun ini. Dan ini merupakan kerugian besar bagi Google dan mitranya Asus.

Absennya Nexus 7 juga berdampak besar bagi produsen-produsen tablet lokal seperti Ainol, Onda, Teclast dan Cube. Tingginya spesifikasi dan murahnya bandrol harga yang ditawarkan Nexus 7 sebenarnya bisa saja menjadi faktor utama kesuksesan Nexus 7 di Cina dalam berkompetisi dengan berbagai produsen lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda