Scroll to Top

Hasil MotoGP Le Mans Prancis: Stoner Dominan

By rencanabesar / Published on Monday, 16 May 2011

Casey Stoner AdrianaCasey Stoner berhasil mempertahankan dominasinya sejak free practice I dengan meraih juara. Dani Pedrosa crash. Sementara Valentino Rossi memenangkan podium pertamanya musim ini.

Dalam lomba di Le Mans Circuit, Minggu (2011/5/15) malam waktu setempat, Stoner awalnya gagal mempertahankan posisi terdepan yang diraihnya di sesi kualifikasi. Posisi terdepan jatuh ke tangan rekan setimnya, Pedrosa.

Tapi, Stoner terus mencetak lap tercepat sampai akhirnya berhasil menyalip pembalap Spanyol itu. Stoner berhasil menjaga jarak dengan Pedrosa, setidaknya sampai sekitar 0,6 detik. Adapun Pedrosa, ia mendapatkan nasib yang buruk.

Ketika tengah bertarung dengan Marco Simoncelli, ia tergelincir dengan bahu kanannya lebih dulu menghantam trek. Pedrosa tak mampu melanjutkan balapan dan ia berjalan sambil memegangi bahunya. Dari kabar di akhir balapan, Pedrosa kembali mengalami cedera, kali ini di bahu kanannya itu.

Kejadian jatuh Pedrosa juga merugikan Simoncelli. Ia dianggap bersalah dan akhirnya harus melayani drive-through penalti. Simoncelli merosot posisi dan berkah bagi Rossi.

The Doctor memacu ducatinya untuk melewati Jorge Lorenzo dan akhirnya duduk di nomor tiga. Tak lama kemudian, Lorenzo kehilangan posisi setelah dikalahkan oleh Andrea Dovizioso. Stoner, Rossi dan Dovizioso menjadi tiga pembalap terdepan dengan terlemparnya Simoncelli.

Ada duel antara Rossi dan Dovizioso seperti  di Portugal, Dovizioso kembali berhasil memenangkan duel dengan Rossi. Namun, meskipun hanya finishing di posisi ketiga, Rossi merasa puas karena ini adalah pertama kalinya ia mendapat podium musim ini.


Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda