Scroll to Top

Striker AC Milan, Bojan Krkic Kecam Barcelona

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Si ‘anak hilang’ Bojan Krkic, bercerita mengenai mantan klubnya, Barcelona. Ia berbicara tentang Zlatan Ibrahimovic, Frank Rijkaard, Pep Gurdiola, dan mercusuar sepak bola dunia, Lionel Messi. Satu sisi Krkic yang tengah membela AC Milan mengecam mantan klubnya tersebut, di sisi lain ia pun memuji kepelatihan Pep Guardiola yang menghasilkan banyak trofi.

Riwayat Bojan Krkic (22) di Camp Nou telah usai sejak 2011 silam. Ia mengemas 104 caps bersama Barcelona senior dan sempat menjadi bintang andalan era kepelatihan Rijkaard. Namun nasibnya berubah menyusul masuknya Zlatan Ibrahimovic di tahun 2009. Di saat yang sama, Pep Guardiola membawa amunisi muda yang lebih menjanjikan.

Sekalipun Ibra secara tidak langsung telah menggusur posisi Krkic, namun striker pinjaman AC Milan ini tetap memuji kualitas Ibra sebagai pemain. Sebaliknya, ia mengecam keputusan Pep yang tidak memberi ruang lebih bagi striker Swedia tersebut.

“Saya kira (Zlatan) Ibrahimovic layak ditempatkan secara berbeda oleh Barcelona,” tegas Krkic kepada Gazzetta dello Sport.

“Dia adalah pemain besar dengan jiwa yang besar pula,” lanjutnya.

Ibrahimovic datang ke Catalan pada tahun 2009. Setahun setelah Pep diangkat menjadi pelatih. Namun Pep akhirnya memilih meminjamkan Ibra ke AC Milan di tahun 2010. Sebelum kemudian AC Milan membelinya secara permanen setahun berikutnya. Secara otomatis, Ibra hanya mengemas 29 caps dengan 16 gol yang sudah ia sumbangkan.

Menurut Krkic, Pep semestinya menahan Ibra untuk beberapa musim lebih lama. Dan itu adalah hal yang seharusnya dipilih mengingat kapasitas Ibra sebagai bomber tajam.

Selanjutnya, Krkic mengenang masa indahnya bersama Rijkaard. Ia mengaku, pelatih asal Belanda itu mempunyai andil besar terhadap karirnya.

“Rijkaard memberi kepercayaan penuh dalam diriku. Merupakan tahun yang sulit ketika dia pergi. Tapi dia memiliki kepribadian yang hebat. Saya mempunyai hubungan istimewa dengannya yang tidak saya miliki dengan orang lain,” katanya.

Ucapan Krkic bukan berarti ia mengesampingkan kualitas Pep Guardiola.

“Untuk semua ia telah menangkan, saya pikir Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia.”

Tak lupa, striker kelahiran Serbia itu pun bercerita tentang hubungannya dengan Lionel Messi.

“Kami memiliki hubungan yang baik, tapi karena aku sudah di sini, dia belum meneleponku lagi,” tutup Krkic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda