Scroll to Top

Mark Zuckerberg: Ponsel Facebook adalah Strategi yang Salah

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Ponsel Facebook

Pupus sudah harapan facebookers yang menanti ponsel Facebook. Sang bos, Mark Zuckerberg saat event Techcrunch Disrupt menegaskan, jika smartphone Facebook adalah sebuah strategi yang salah.

Tatkala naik di atas panggung, Mark Zuckerberg menjawab pertanyaan Michael Arrington, moderator ketika acara tersebut berlangsung. Pendiri blog teknologi Techcrunch ini penasaran dengan rumor smartphone Facebook yang telah bergema selam berbulan-bulan.

“Aku sudah menunggu Anda untuk mendengar kabar ponsel Facebook selama berbulan-bulan semenjak IPO. Anda mengatakan tidak, namun saya tidak percaya dengan Anda,” tanya Michael Arrington pada Mark Zuckerberg.

Seperti diwartakan Techcrunch, Rabu (12/09/12), Mark Zuckerberg tak bergeming. Dengan tegas ia mengatakan jika rumor tersebut tidak benar. Dan jika memang benar, maka akan menjadi sebuah strategi yang salah bagi Facebook.

“Itu akan selalu menjadi strategi yang salah bagi kami. Ini adalah hal yang menarik untuk mengatakan kami sedang membangun sebuah ponsel, itulah mengapa orang ingin mengetahui tentang itu. Tapi jelas, strategi tersebut adalah strategi yang salah bagi kami,” jawab Mark Zuckerberg.

Mark Zuckerberg kemudian menjelaskan jika Facebook memiliki strategi yang berbeda dengan perusahaan teknologi lain. Sebutlah Apple, mereka membangun sistem perangkat keras sendiri.

“Kami akan melakukannya ke arah yang berlawanan,” imbuh bos Facebook ini.

Facebook di ranah mobile ingin membangun sebuah sistem yang terintegrasi sedalam mungkin di setiap perangkat mobile. Mark Zuckerberg mengatakan, jika mobile web adalah ‘lahan’ yang besar bagi perusahaan (Facebook). Dan tidak ada satu pun yang lebih terintegrasi dari Facebook di mobile web.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda