Scroll to Top

Instagram Kini Tembus 100 Juta Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Facebook Instagram

Masih dari perhelatan akbar Techcrunch Disrupt, Mark Zuckerberg membeberkan data terbaru tentang Instagram. Aplikasi pengolah dan berbagi foto plus jejaring sosial berbasis foto ini telah menyentuh angka 100 juta pengguna.

Instagram yang telah diakuisisi Facebook dengan nilai total USD 1 miliar – dalam bentuk uang tunai dan saham – dinilai sebagai akuisisi yang tak biasa dalam sejarah Facebook. Namun untuk urusan pengguna, Instgram seakan tak memiliki rem dan terus bertambah penggunanya.

“Misi kami dengan Instagram adalah ingin membantu mereka tumbuh hingga ratusan juta pengguna. Kami memiliki agenda dengan membuat mereka menuju ke mimpi itu dengan infrastruktur kami. Dan kini Instagram mampu menyentuh 100 juta pengguna terdaftar,” beber Mark Zuckerberg.

Dikutip dari Techcrunch, Rabu (12/09/12), bos Facebook menambahkan jika Instagram nantinya tidak akan menjadi anak emas di jejaring sosial semiliar umat ini. Instagram akan diperlakukan seperti mitra Open Graph lainnya. Ini berarti mereka akan menjadi pengembang pihak ketiga besar yang memiliki prioritas untuk mengakses fitur.

Instagram sendiri saat pertama kali muncul merupakan aplikasi eksklusif di ranah iOS. Tatkala mendarat di Android, aplikasi ini terjun bebas untuk urusan pengguna. Seakan tak memiliki batas, Instagram mampu menembus 80 juta pengguna dan membagikan 5 miliar foto kurang dari dua tahun.

Kini aplikasi populer yang sering bertengger di posisi lima besar Android dan iOS ini tengah bersiap untuk mendarat di Windows Phone 8. Kemungkinan besar pengguna Nokia akan merasakan Instagram pada penghujung akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda