Scroll to Top

Persib Incar Sergio van Dijk atau Jhonny van Beukering?

By Aditya / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Sergio Van Dijk & Jhonny van Beukering

Untuk mempertajam lini depannya, Persib Bandung dikabarkan akan merekrut satu striker berkualitas lagi. Siapakah dia? Meskipun tidak secara gamblang, namun sosok bomber yang diincar Persib merujuk kepada dua nama pemain naturalisasi, yakni Sergio van Dijk dan Jhonny van Beukering.

Sergio atau Serginho van Dijk adalah pemain berdarah Indonesia kelahiran Belanda yang saat ini membela klub Australia, Adelaide United. Pihak Persib memang enggan menyebut nama, namun apa yang diungkapkan oleh manajer dan pelatih tim Maung Bandung, Umuh Muchtar dan Jajang Nurjaman, sepertinya merujuk kepada sosok Sergio van Dijk.

“Ya kita memang akan menambah satu striker lagi. Namanya sudah ada, dia striker lokal, karena dia pemain naturalisasi. Mudah-mudahan saja bisa kita bawa. Saat ini masih proses,” ungkap Umuh Muchtar, belum lama ini.

Senada dengan Umuh Muchtar, pelatih baru Persib Bandung, Jajang Nurjaman, pun mengisyaratkan ketertarikan timnya kepada sosok Sergio van Dijk.

“Ya pokoknya dia pemain lokal, tapi dia belum pernah main di sini, timnas juga belum pernah. Kalau usianya kira-kira 28 tahun. Untuk namanya, nanti saja kalau sudah deal,” tutur Jajang Nurjaman.

“Kita sudah lakukan komunikasi. Mudah-mudahan minggu depan sudah dapat bergabung. Soal naturalisasi ataupun pemain keturunan ya tafsirkan sajalah,” tambah pelatih yang akrab disapa Kang Janur ini.

Jika bukan Sergio van Dijk yang dimaksud, maka pemain naturalisasi lain yang paling masuk akal adalah Jhonny van Beukering. Sama seperti Sergio van Dijk, Jhonny van Beukering adalah pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia dan berposisi sebagai penyerang.

Namun, pemain berusia 28 tahun itu pernah merumput di Indonesia bersama Pelita Jaya meskipun baru beberapa kali diturunkan. Nah, siapakah sebenarnya bomber naturalisasi yang dibidik Persib? Apakah Sergio van Dijk atau Jhonny van Beukering, dan siapa yang diinginkan oleh Bobotoh? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda