Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin Ancam Keluar dari KONI

By Aditya / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Djohar Arifin Husin

PSSI Djohar Arifin mengancam akan keluar dari keanggotaan KONI apabila induk seluruh cabang sepakbola nasional itu tidak bersikap adil terhadap PSSI. Pertikaian antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dengan KONI memang sedang mengemuka terkait dengan ditariknya perangkat pertandingan sepakbola di PON XVIII Riau oleh PSSI.

“PB PON XVIII yang dibentuk KONI tidak memperlakukan PSSI sebagai anggota dengan baik, terus mengapa kami masih harus mengakui KONI sebagai induk organisasi?!” tukas Plt Sekjen PSSI, Hadiyandra, di Surabaya, Selasa (11/9/2012).

PSSI rupanya tak main-main dengan ancaman tersebut. Bahkan, lanjut Hadiyandra, pihaknya sedang mematangkan rencana untuk keluar dari keanggotaan KONI. Pertimbangan keluar dari KONI itu akan ditinjau dari semua aspek, baik dari sisi hukum, bahkan sejarah.

”Saya pastikan PSSI akan keluar dari KONI, karena apa yang dilakukan oleh KONI sudah keterlaluan!” tandas Hadiyandra.

PSSI menuding bahwa KONI telah berbuat tidak adil dengan mengusir para perangkat pertandingan, termasuk wasit dan hakim garis, di cabang sepakbola yang dipertandingkan di PON XVIII Riau.

Padahal, sebelumnya beredar kabar justru PSSI-lah yang telah menarik para perangkat pertandingan dari ajang PON XVIII Riau lantaran terjadi perbedaan pendapat antara PSSI dengan BAORI terkait dengan sejumlah tim sepakbola daerah yang diizinkan berlaga di ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.

PSSI Djohar Arifin tampaknya tidak terima dengan perlakuan KONI tersebut. Selain mengancam akan keluar dari keanggotaan KONI, PSSI juga akan melaporkan KONI ke Menpora Andi Mallarangeng, bahkan membawa masalah ini ke jalur hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda