Scroll to Top

Peru vs Argentina 1-1: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona CONMEBOL

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Peru vs Argentina (1)

Lionel Messi kehilangan daya sihirnya dalam pertandingan Peru vs Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Latin CONMEBOL yang berakhir dengan skor 1-1.Di luar dugaan, tuan rumah dalam laga Argentina vs Peru tampil lebih tangguh daripada tim tango yang berstatus pemuncak klasemen. Argentina tertinggal lebih dulu melalui Carlos Zambrano sebelum Gonzalo Higuain memastikan satu angka.

Dalam pertandingan Argentina vs Peru, pelatih Alejandro Sabella kembali mengandalkan trio Lionel Messi-Ezequiel Lavezzi-Gonzalo Higuain di depan dalam taktik agresif 4-3-3. Sebaliknya, tuan rumah memakai formasi 4-4-2 dengan duet Claudio Pizzaro dan Andre Carillo sebagai penggedor gawang Sergio Romero.

Peru mendapatkan keberuntungan di menit awal membuangnya begitu saja. Aksi Jefferson Farfan di kotak penalti berakhir dengan ganjalan Federico Fernandez. Claudio Pizzaro yang ditunjuk sebagai algojo dari titik putih harus melihat tembakannya dijinakkan Romero dengan mudah. Setelah teror yang menimpa para pemain Argentina menjelang pertandingan, termasuk Lionel Messi yang diteriaki “Cristiano, Cristiano”, Peru tampaknya sukses ‘membakar’ Argentina.

Peru vs Argentina (2)

Tuan rumah yang lebih trengginas akhirnya unggul terlebih dahulu melalui Carlos Zambrano. Berawal dari set pieces cantik, Zambrano menuntaskan umpan Luis Advincula di menit 22. Bukan laga yang diharapkan Lionel Messi dkk.

Peru vs Argentina

Setelah menjalani beban berat lebih dari setengah jam, akhirnya Argentina berhasil menyamakan kedudukan melalui Gonzalo Higuain. Penembak ulung Real Madrid sukses mengoyak gawang Raul Fernandez berkat kerja keras Ezequiel Lavezzi. Sementara, Lionel Messi lebih banyak ‘diam’ di babak pertama.

Argentina vs Peru

Di paruh kedua, Peru tetap menunjukkan kehausan mereka untuk menekuk sang pemuncak klasemen zona CONMEBOL. Di bawah kendali Jefferson Farfan, mereka beberapa kali menebar ancaman. Termasuk aksi Luis Ramirez yang masih menghantam tiang gawang Sergio Romero di menit 55.

Setelah cedera serius yang menimpa Fernando Gago di menit 61, Argentina berusaha melakukan penyegaran dengan masuknya Enzo Nicolas Perez selang 13 menit kemudian. Tapi tuan rumah memiliki daya lebih untuk sekadar menggantung permainan anak asuh Alejandro Sabella.

Dua peluang terakhir dari Argentina di sisa babak kedua tak mampu menghasilkan apa pun. Mereka tertahan oleh Peru, dan siapa yang menyangka perjalanan tim tango di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL mulus-mulus saja?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda