Scroll to Top

Tata Motors Boyong Mobil ke Indonesia Tahun Depan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

PT_Tata_Motors_Indonesia

Industri otomotif Indonesia semakin marak dengan kehadiran Tata Motors. Produsen dari India ini segera memasukkan setidaknya 14 produk mobilnya di bawah payung PT Tata Motors Indonesia. Dan, produk-produk tersebut segera bisa dimiliki pada tahun 2013.

Setelah resmi beroperasi mulai kemarin (11/9), Tata Motors segera melakukan perluasan jaringan penjualan dan begkel. Targetnya, akan tersedia 60 diler dan 100 bengkel yang tersebar di Indonesia. Selain itu, digeber juga usaha untuk memasarkan suku cadang dari mobil Tata Motors di 300 toko. Semua itu dilakukan dalam target maksimal hingga tiga tahun mendatang.

Menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia (TMI), produk Tata Motors yang kemungkinan memiliki pangsa pasar besar adalah jenis mobil komersial atau untuk angkutan umum. Tapi Sengupta juga menyadari, pangsa mobil pribadi juga tidak kalah besar jumlahnya.

Saat ini produk dari Tata Motors sudah mencapai 100 jenis kendaraan yang meliputi mobil penumpang, kendaraan komersial, kendaraan militer, kendaraan ramah lingkungan, hingga kendaraan serbaguna. Beberapa di antaranya adalah Tata Xenon diesel double cabin, Tata Aria MPV 4×4, Tata Indica Vista, Tata Ace, Tata Super Ace, dan Tata Nano. Dan, secara bertahap, TMI akan mengenalkan 14 tipe mobilnya satu per satu untuk dipasarkan di Indonesia.

“Riset kami menunjukan bahwa ada peluang besar bagi kendaraan Tata Motors di Indonesia, dengan kondisi operasional dan kebutuhan konsumen yang mirip dengan konsumen kami di India dan seluruh dunia,” kata Sengupta, seperti dikutip Dapur Pacu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda