Scroll to Top

Windows Store Kini Terbuka Untuk Pengembang Aplikasi

By Ditya / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Windows Store

Toko aplikasi resmi besutan Microsoft, Windows Store, kabarnya telah dibuka untuk kalangan pengembang. Hal ini memungkinkan pengembang aplikasi dapat mengirim aplikasinya untuk dijual melalui toko aplikasi Windows 8 App Store atau Windows Store.

Solusi toko aplikasi resmi tampaknya menjadi tren, Apple memiliki Apple App Store, Android miliki Google Play Store dan kini Microsoft tak mau kalah dengan Windows Store.

Windows Store ini dikembangkan dan dirancang khusus untuk sistem operasi Windows 8 dan Windows RT. Kini Windows Store telah terbuka untuk pengembang aplikasi di 120 pasar mulai kemarin (11/09/2012).

Seperti yang dilansir dari posting blog mengenai Windows Store, dari 120 pasar yang tersedia, saat ini hanya 82 pasar saja yang didukung termasuk pasar Indonesia. Sedangkan yang belum didukung mungkin akan segera menyusul.

Hal ini dilakukan Microsoft mengingat rilis Windows 8 dan Windows RT semakin dekat sekaligus menghargai para pengembang aplikasi. Pejabat Microsoft juga menambahkan pengembang yang memenuhi syarat akan mendapatkan akun pengembang Windows Store gratis selama 1 tahun dan berlanggan Microsoft Developer Network (MSDN) selama 1 tahun.

Hingga awal Agustus 2012, diperkirakan sekitar 450 lebih aplikasi yang menggunakan Windows 8-Style UI atau Metro Style yang telah hadir di Windows Store dan jumlah ini akan terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Analis Microsoft, Wes Miller mengatakan bahwa saat ini ada 1.033 aplikasi di Windows Store yang tersedia secara internasional. Sebagaian besar aplikasi yang terdapat pada Windows Store adalah game atau permainan serta aplikasi untuk konsumen.

Seperti yang dilansir dari CNET (11/09/2012), sistem operasi Windows 8 dan Windows RT akan dirilis pada 26 Oktober mendatang dan telah tersedia Windows Store secara built-in didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda