Scroll to Top

Gaji Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Harus Setara Zlatan Ibrahimovic?

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo akan segera mendapatkan kontrak seumur hidup oleh Barcelona dan Real Madrid. Kenaikan gaj adalah hal yang sebentar lagi akan hinggap pada mereka. Saat ini King Leo dan CR7 duduk di peringkat terbawah dalam daftar 10 pemain bergaji bersih termahal di dunia. Dan target yang dipatok adalah, minimal setara dengan Zlatan Ibrahimovic.

Baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tampaknya tak bisa mengelak dari keinginan mereka agar Real Madrid dan Barcelona sama-sama menaikkan gaji dalam pembaruan kontrak. Dua pemain yang berlabel terbaik di dunia, faktanya kalah dari pesepakbola lain untuk urusan upah pertahun.

Dan, standard yang ditetapkan saat ini adalah, minimal keduanya memperoleh pendapatan setara dengan Zlatan Ibrahimovic penyerang anyar PSG. Ibracadabra mendapatkan gaji bersih 12,5 juta Euro pertahun. Plus, bonus 2 juta Euro sehingga angka yang diperolehnya: 14,5 juta Euro.

Untuk memberikan uang sejumlah itu kepada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Real Madrid dan Barcelona harus bekerja keras.  Real Madrid misalnya. Mereka harus merogoh kocek sebesar 22,4 juta Euro untuk membuat CR7 berpendapatan setara dengan Zlatan Ibrahimovic.

Namun, mereka akan diuntungkan dengan status Ronaldo yang datang ke Spanyol untuk ‘membungakan’ penghasilan. Berdasarkan “Hukum Beckham” (istilah atas Peraturan Pajak di Spanyol berkaitan dengan reduksi pajak yang diimplementasikan terutama terhadap orang-orang kaya yang bekerja di negara tersebut) seiring dengan perjalanan waktu, pajak yang dibayarkan Madrid untuk Ronaldo tidak akan mencapai angka 52% seperti saat ini. Tetapi hanya 24%. Inilah alasan penting mengapa CR7 direncanakan untuk diikat dengan ‘kontrak seumur hidup’.

Sebaliknya untuk Messi, ia bukanlah orang yang terkena berkah “Hukum Beckham”. Barcelona akan tetap membayar pajak 53%. Selain harus membayar gaji kotor 15,9 juta Euro bagi King Leo plus bonus, Barca juga akan mengucurkan dana tambahan 6,5 juta Euro pertahun.

Berapa pun bayaran yang meski diluncurkan untuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mereka memang layak untuk hal tersebut. Mencetak 60 dan 73 gol dalam semusim adalah pekerjaan yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang ajaib. Dan Real Madrid plus Barcelona harus menjaga para manusia ajaib ini senyaman mungkin demi merengkuh segalanya.

(Marcos Lopez – Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda