Scroll to Top

Persib Gelar Lari Cross Country 7 Km Di Cikole Lembang

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Meski skuad Persib belum lengkap, namun latihan yang sudah disusun pelatih Djajang Nurdjaman tetap berjalan. Bahkan guna meningkatkan performa fisik pemain, rencananya para pemain Persib Bandung akan menggelar Lari Cross Country di daerah dataran tinggi Cikole Lembang, Rabu (12/9) pagi ini.

Alasan digelarnya latihan tersebut menurut Djadjang adalah untuk meningkatkan daya tahan fisik pemain, sekaligus mengukur daya tahan pemain pada daerah yang memiliki kadar oksigen rendah.

“Sebetulnya latihan ini sudah ada dalam program yang saya buat untuk masa persiapan ini. Kenapa kita latihan ini, karena kita ingin meningkatkan kondisi fisik para pemain dengan cara berlatih di tempat di mana kadar oksigennya tipis” ujarnya seperti yang dilansir situs resmi klub.

Meskipun timnya belum lengkap, namun program tetap harus dijalankan. Sementara itu jarak yang akan ditempuh para pemain Persib adalah sekitar 7 kilometer.

“Rute untuk cross country sudah diperiksa. Pemain nanti akan cross country di wilayah cikole” ucap Djadjang di Mess Persib.

“Cross country ini kami lakukan untuk melihat daya tahan masing-masing pemain” tambahnya.

Djajang mengatakan, tertundanya pemusatan latihan tidak mengganggu program latihan yang ia ajukan kepada manajemen baru-baru ini.

Meski tidak melakukan pemusatan latihan di daerah tertentu karena belum berkumpulnya semua pemain asing, program yang sudah dibuat semua diterapkan di latihan.

“Program latihan tetap berjalan. Sebetulnya saya akan mengadakan dua kali pemusatan latihan. Yang pertama di awal pembentukan tim dan kedua di pertengahan atau diakhir Oktober nanti”

“Tidak ada kendala, hanya saja saya ingin semua pemain terutama pemain asing semua berkumpul dulu. Kalau pemain timnas ya tidak perlu, karena mereka juga latihan di sana” tutup Djajang.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda