Scroll to Top

Samsung Bergabung Dengan HTC Tuntut Apple Masalah Paten 4G LTE

By Ditya / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Samsung HTC Apple

Pesta kemenangan Apple atas Samsung beberapa lalu tampaknya harus segera diakhiri, Samsung dikabarkan bergabung dengan HTC dalam rangka menuntut Apple atas pelanggaran paten 4G LTE pada iPhone 5 dan The New iPad.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, HTC dikabarkan memiliki senjata ampuh berupa paten 4G LTE (Long Term Evolution) yang digunakan untuk menuntut pemblokiran produk Apple yang menggunakan teknologi 4G seperti iPhone 5 dan iPad generasi 3.

Selain dengan Samsung, Apple juga terlibat perang paten yang tak kalah seru dengan HTC, produsen ponsel kelas menengah atas asal Taiwan sejak Maret 2010. Kini HTC menggunakan paten 4G LTE miliknya untuk menuntut Apple.

Sialnya, Samsung yang baru saja mengalami kekalahan perang paten beberapa waktu lalu malah justru bangkit dan bergabung dengan HTC untuk menuntut Apple masalah pelanggaran paten teknologi 4G LTE dimana Samsung juga memiliki paten tersebut.

Samsung dan HTC sangat percaya diri akan memenanfkan perang paten 4G LTE melawan Apple kali ini, karena Apple disinyalir belum mengurus perizinan atau belum membayar pada pemegang paten untuk menggunakan teknologi 4G LTE pada produk besutannya.

“Memang benar, Samsung Electronics telah memutuskan untuk segera mengambil tindakan hukum terhadap Apple di Eropa dan Amerika Serikat, pasar basis Apple adalah targetnya,” kata seorang sumber anonim.

Jika duet Samsung dan HTC menang, maka bisa menjadi bencana bagi Apple, karena produk mobile utama mereka seperti iPhone dan iPad terancam dicekal. Sebaliknya jika Apple menang, Samsung akan mengalami kekalahan kedua yang menyakitkan.

Seperti yang dilansir dari LegitReview (11/09/2012), baik Samsung dan HTC kali ini sangat percaya diri, karena keduanya telah memegang paten 4G LTE, sedangkan Apple sampai saat ini belum memberikan tanggapan mengenai tuntutan 2 pesaingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda