Scroll to Top

iPod Touch Baru Usung Layar Setara iPhone 5

By Ditya / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Apple iPod Touch

Berbarengan dengan peluncuran iPhone 5 yang kabarnya akan dilaksanakan 12 September, Apple juga meluncurkan iPod Touch baru yang mengusung layar yeng berukuran setara dengan iPhone 5.

iPod Touch bisa dibilang sebagai jajaran PMP (Portable Multimedia Player) kasta tertinggi iPod besutan Apple. Bahkan player cerdas ini sering dijuluki ‘iPhone’ tanpa fitur komunikasi seluler.

iPod Touch ini merupakan PMP cerdas yang mengusung sistem operasi yang sama dengan iPhone, Apple iOS, sehingga aplikasi didalamnya dapat ditambah sesuai kebutuhan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (11/09/2012), iPod Touch baru kabarnya akan mengusung layar yang berukuran setara dengan iPhone 5. Tak hanya ukurannya saja yang setara, resolusinya yang dibawanya juga sama dengan iPhone 5, yaitu 1135 x 640 piksel.

Menurut 9to5Mac, iPod Touch baru ini sekilas akan mirip dengan iPhone 5 hanya saja iPod Touch baru ini mengusung chip prosesor yang lebih lambat dibanding smartphone terbaru besutan Apple.

iPod Touch baru ini dikenal dengan kode nama N78 dan menggunakan chipset yang lebih lambat dari iPhone 5, yaitu S5L8942X. Sedangkan iPhone 5 disinyalir menggunakan chipset S5L8950X yang lebih cepat.

Sampai saat ini selain spesifikasi layar dan chipset yang diusung, belum terlihat perbedan lain yang signifikan antara iPod Touch baru dengan iPod Touch generasi sebelumnya yang sama-sama mengusung sistem operasi iOS.

iPod Touch baru ini disinyalir akan menggunakan konektor dock generasi baru yang lebih kecil, yaitu 9 pin konektor seperti yang diberitakan sebelumnya.

Konektor dock 9 pin ini berukuran setara dengan micro USB meski keduanya tidak kompatibel. Konektor dock 9 pin ini akan menjadi konektor dock standar Apple di produk masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda