Scroll to Top

Mark Zuckerberg: Masa Depan Facebook Search Cerah

By Ditya / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Facebook Search

Mark Zuckerberg memang tidak mengatakan secara langsung untuk menyaingi Google di pasar mesin pencari, tapi CEO Facebook tersebut mengatakan bahwa masa depan Facebook Search akan cerah dimasa depan.

Pendiri Facebook ini mengatakan bahwa Facebook Search memiliki potensi untuk berperan besar di dunia mesin pencari online. Hal ini akan membuat Facebook untuk berhadapan langsung dengan raksasa mesin pencari, Google.

Sebelumnya, pendiri Facebook ini juga meluncurkan pernyataan mengenai rumor Facebook Phone yang menurut Mark Zuckerberg adalah strategi yang salah dan Facebook tak akan meluncurkan Smartphone sendiri.

Mark Zuckerberg juga mengatakan pihaknya akan siap terjun ke dunia mesin pencari maski harus berhadapan dengan Google sekalipun. Pendiri Facebook ini sangat percaya diri mengingat lebih dari 1 milyar query pencarian diterima Facebook per harinya, sebuah angka yang cukup besar.

“Search engine benar-benar berkembang ke arah memberikan Anda satu set jawaban. Berbagai pertanyaan Anda berpotensi bisa dilakukan di Facebook jika kami membangun sistem yang Anda tidak bisa lakukan di tempat lain. Dan pada titik tertentu kami akan melakukannya. Itulah salah satu hal yang jelas yang akan menarik bagi kami untuk dilakukan di masa depan,” kata Mark Zuckerberg, Pendiri sekaligus CEO Facebook.

Seperti yang dikutip dari Wired (11/09/2012), Mark Zuckerberg juga menambahkan bahwa pasar ponsel atau mobile terlihat lebih menarik. Pendapatan iklan Facebook dari ponsel atau mobile memang jauh lebih besar dibanding pendapatan iklan di desktop.

Mark Zuckerberg juga menambahkan bahwa pihakanya akan lebih berkonsentrasi pada pasar mobile yang diwujudkan dengan hadirnya aplikasi native Facebook untuk Android, dan Apple iOS serta perubahan tampilan situs Facebook mobile agar lebih menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda