Scroll to Top

Google Update Aplikasi YouTube Untuk iPhone dan iPad

By Ditya / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Youtube aplikasi

Selasa pagi kemarin (11/08/09/2012), Google mengumumkan kehadiran update atau pembaruan aplikasi YouTube untuk iPhone dan iPad. Aplikasi YouTube versi terbaru ini telah tersedia secara gratis di Apple App Store.

Pembangunan aplikasi YouTube untuk platform Apple iOS terus dilakukan Google, meski pada sistem operasi mobile terbaru Apple iOS 6, aplikasi YouTube telah ditendang dari aplikasi standar bawaan iOS 6. Pengguna iOS 6 yang menginginkan aplikasi YouTube dapat mengunduhnya di Apple App Store.

Aplikasi YouTube terbaru ini dibangun oleh para insinyur YouTube yang mengusung tampilan antarmuka yang mirip dengan aplikasi Google lainnya yang dikembangkan untuk berbagai sistem operasi.

Tampilan utama aplikasi YouTube untuk iOS ini terbagi menjadi beberapa “card”, model antarmuka seperti ini sangat mirip dengan aplikasi Facebook dan Pinterest untuk iOS. Aplikasi ini juga membawa kemampuan untuk masuk ke pengaturan akun YouTube milik pengguna.

Aplikasi youtube

Secara keseluruhan, performa antarmuka aplikasi YouTube terbaru untuk iPhone dan iPad ini cukup responsif dibandingkan aplikasi YouTube bawaan Apple. Update terbaru ini memang tidak terlalu banyak berubah, namun membawa tampilan yang lebih fresh.

Seperti yang dilansir dari ArsTechnica (12/09/2012), salah satu kelemahan dari aplikasi YouTube terbaru ini adalah tidak mengusung tampilan asli iPad atau iPhone. Beberapa pengguna lebih menyukai perangkat lunak dengan tampilan native iPad atau iPhone.

Menanggapi kekurangan tersebut, Google dikabarkan akan bekerja untuk membuat aplikasi YouTube yang mengusung tampilan native iPad atau iPhone di versi yang akan datang.

Anda penasaran ingin mecoba aplikasi YouTube terbaru ini? Silahkan unduh melalui Apple App Store, gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda