Scroll to Top

Pemain PSSI Turun Dilaga Pertama DC United Amerika Serikat

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Pemain PSSI asal Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah telah melakoni laga perdananya bersama klub DC United Amerika Serikat (Selasa 11 September 2012). Meski hanya sebatas pertandingan biasa, namun Arek Suroboyo ini cukup antusias dengan memberikan penampilan terbaiknya.

Seperti yang dilansir situs resmi DC United, Andik sempat turun di babak kedua. Meskipun demikian, pemain Timnas U-22 PSSI ini cukup membuat repot pertahanan tim lawan Montreal Impact.

Sayang tim yang dibela Andik harus menelan kekalahan dengan skor 2-0. Dua gol bagi Montreal Impact, dicetak oleh Callum Mallace pada menit 58 dan pada menit 84 melalui Eddie Sebrango.

Seperti yang diketahui bersama bahwa bulan lalu, DC United ingin sekali mencari bakat internasional yang mungkin sesuai dengan kebutuhan klub.

Keinginan ini ternyata sejalan dengan Erick Thohir, salah seorang berkebangsaan Indonesia yang juga memiliki saham di DC United.

“Andik akan memiliki kesempatan untuk berlatih dengan tim pertama kami dan bermain dalam pertandingan cadangan. Ini akan memberikan kami kesempatan yang baik untuk mengevaluasi dirinya” demikian situs resmi DC United melaporkan.

Menurut DC United, Asia memang merupakan pasar yang menghasilkan banyak pemain berkualitas. Inilah yang akhirnya menjadi modal bagi DC United untuk mencari bibit-bibit muda dari kawasan Asia.

Tahun lalu, DC United telah mengirim pencari bakat ke J-League (Liga Jepang). Sebelum itu, mereka melakukan perjalanan ke China untuk mengevaluasi bakat pribadi.

Apabila Andik Vermansyah berhasil untuk menarik perhatian DC United, itu adalah prestasi ketiga bagi gelandang mungil Persebaya ini setelah sukses menarik perhatian LA Galaxy dan Inter Milan.

Beberapa bulan lalu, Bruce Arena memuji Andik Vermansyah setelah Los Angeles Galaxy melakoni laga menghadapi tim bintang Timnas Indonesia di Jakarta.

Dan beberapa bulan kemudian, klub Inter Milan juga terkesan dengan performa Andik Vermansyah saat timnya melakoni tur ke Jakarta.

Ini adalah sebuah prestasi yang cukup mengesankan, bagi seorang pemain yang hanya memiliki tinggi tidak lebih dari 170 meter.

Namun demikian, kesempatan Andik untuk bergabung masih terbuka lebar. Pasalnya seperti yang diutarakan dalam situs resmi DC United bahwa mereka akan memilih pemain bukan dari ukuran tinggi badan, melainkan dari kemampuan skill dan bakat alami yang dimilki setiap pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda