Scroll to Top

500 Juta Perangkat Android Telah Aktif Di Seluruh Dunia

By Ilham / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Kedigdayaan Google lewat os smartphone android makin tak tertandingi. Kabar terbaru menyebutkan bahwa 500 Juta perangkat android baik itu smartphone atau tablet telah aktif di seluruh dunia.

Capaian keberhasilan android memang tak lepas dari kerja keras Google sebagai pemilik lisensi dari os android dan seluruh mitra produsen-produsen smartphone dunia. Dari produsen besar sampai produsen kecil yang berasal dari negara-negara berkembang turut andil dalam membesarkan nama android.

Setelah kabar bahwa 1.3 juta unit perangkat android diaktivasi perharinya, Google melalui kepala divisi produk dan managemen Google Hugo Barra menyatakan bahwa lebih dari 500 juta perangkat android telah aktif di seluruh dunia. Konfirmasi tersebut disampaikan melalui media social network Google plus.

Sebelumnya lewat sebuah diskusi pada acara Motorola event, Eric Schmidt menyatakan bahwa android versi 4.x.x Ice Cream Sandwich masih terus tumbuh untuk menggantikan posisi android versi 2.3 Gingerbread yang kini masih digunakan pada mayoritas perangkat android.

Android sejatinya mulai dikenal publik saat Google merilisnya berbarengan dengan mitra produsen smartphone HTC meluncurkan smartphone pertama android yaitu HTC Dream. Setelah itu samsung, Motorola, Sony (dulu bernama Sony Ericsson) dan beberapa produsen smartphone lainnya mulai menggunakan os yang identik dengan robot hijau tersebut.

Saat ini saingan terberat android ialah ios dari apple yang akan meluncurkan versi terbarunya yaitu ios 6 berbarengan dengan launching iPhone 5 yang akan digelar hari ini. Dengan dukungan Google, developers dan produsen-produsen smartphone, serta promosi yang jor-joran, maka layaklah jika android meraksasa hingga seperti sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda