Scroll to Top

Lorenzo Insigne Banjir Pujian Usai Jalani Debut di Timnas Italia

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Selasa (11/9/12) menjadi hari istimewa bagi striker muda Napoli, Lorenzo Insigne. Di usinya ke-20, ia memperoleh kepercayaan dari Cesare Prandelli untuk menjalani debut dengan timnas senior Italia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Malta. Nama-nama seperti Alessandro Del Piero, Gianfranco Zola, Federico Peluso, serta pelatih timnasnya sendiri datang memuji talenta sang pemain.

Talenta yang dimiliki Lorenzo Insigne menjadi magnet kuat yang mengukuhkannya sebagai pemain muda berbakat. Setelah beberapa hari yang lalu mantan pemain Internasional Italia, Gianfranco Zola angkat topi atas penampilan gemilangnya bersama Napoli, kini Cesare Prandelli berkomentar mengenai pemain yang sempat dipinjamkan ke Pescara tersebut.

“(Lorenzo) Insigne melakukannya dengan baik, dia datang dan kami mampu mengembangkan permainan. Kami semakin kuat,” ujar Prandelli.

Lorenzo Insigne masuk di awal babak kedua menggantikan Alessandro Diamanti. Prandelli mengakui, timnya tampil kurang solid di babak pertama, oleh karenanya ia berusaha mempertajam lini depan lewat percobaan amunisi mudanya.

“Kami sedikit lebih terorganisir di babak kedua, menunjukkan semangat yang lebih besar dan menciptakan ruang yang lebih luas.”

“Kami tahu September bukanlah bulan terbaik, kami tidak sangat tajam, tapi kami harus menemukan kembali antusiasme, kecepatan dan gaya bermain. Kami akan menganalisa beberapa hal, dan akan mempelajarinya.”

Federico Peluso

 

Federico Peluso yang mencetak gol kedua Italia saat bersua Malta, mengulangi pujian Prandelli dengan nada yang berbeda.

“Insigne sangat berbakat, ia pemain muda dengan masa depan yang terjamin, tapi Insigne bukan satu-satunya pemain muda berbakat yang kami miliki. (Datangnya Insigne) menunjukkan Italia menemukan kembali beberapa pemain hebat.”

Sementara itu, Fabio Andreotti yang berdiri selaku agen sang pemain, membocorkan kecintaan Insigne kepada mantan bomber Juventus, Alessandro Del Piero. Mendengar Insigne masuk ke timnas Italia, Del Piero bahkan telah menghubungi Insigne dan berjanji memberikan seragam Juventus untuknya.

“Alex adalah pria sesungguhnya,” ujar agen Insigne, Fabio Andreotti, “dia pria yang sangat baik, dan memiliki kelas sebagai pemain di dalam maupun luar lapangan. Alex menjadi tumpuan Insigne yang mengubah gaya permainan Insigne. Del Piero pantas menjadi pahlawan dan panutan, dirinya merupakan nilai plus bagi pemain muda lainnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda