Scroll to Top

PSSI Akan Bawa PSV Eindhoven ke Surabaya

By Aditya / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

PSV Eindhoven

PSSI berencana akan mendatangkan PSV Eindhoven pada awal tahun 2013 mendatang. Namun, kedatangan tim papan atas Liga Belanda ini bisa terwujud dengan catatan, Surabaya sukses menjadi tuan rumah dalam laga ujicoba antara Timnas Indonesia melawan Vietnam yang akan dihelat pekan depan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Laga melawan Vietnam memang terpaksa dialihkan ke Surabaya lantaran di dua pertandingan terakhir Timnas Indonesia PSSI yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), yakni saat kalah dari Malaysia dan Korea Utara, sepi penonton. PSSI menyebut hal itu terjadi karena warga Jakarta sudah jenuh.

Saleh Mukadar, Deputi Sekjen PSSI Bidang Kompetisi pimpinan Djohar Arifin Husin, mengatakan, pertandingan ujicoba tim Garuda melawan Vietnam akan menjadi ujian bagi Surabaya. Jika sukses, maka besar kemungkinan, PSV Eindhoven pun akan didatangkan ke kota pahlawan itu.

“Kalau ini (laga Indonesia vs Vietnam) sukses di Surabaya, maka PSV Eindhoven kita taruh sini juga,” janji Saleh Mukadar di Surabaya, Selasa (11/9/2012).

Tak hanya berjanji menghadirkan PSV Eindhoven ke Surabaya, Saleh Mukadar juga menyatakan bahwa kehadiran tim yang menempati peringkat ke-3 Eredivisie (Liga Utama Belanda) musim 2011/2012 itu akan ditandingkan dengan Persebaya, bukan melawan Timnas Indonesia. Sebelumnya, tim Bajul Ijo tampil cukup meyakinkan saat menjamu tim asal Inggris, Queens Park Rangers (QPR).

Persebaya vs QPR
Persebaya saat menjajal QPR, selanjutnya PSV Eindhoven?

Sebenarnya, lanjut Saleh Mukadar, masih ada satu tim dari Eropa lagi yang bakal didatangkan, namun ia tidak mau memberi bocoran lebih jauh lagi.

“Sebenarnya saya nggak boleh ngomong ini, tapi buat penyemangat panpel, saya sebut satu tadi saja, PSV (Eindhoven). Mainnya? Pokoknya dalam waktu dekat setelah ini. Kalau klub satunya maaf nggak bisa,” selorohnya.

Pihak Persebaya sendiri menyatakan siap menggelar laga Indonesia vs Thailand dan juga apabila PSV Eindhoven pada akhirnya benar-benar datang ke Surabaya. Apalagi tim Bajul Ijo juga akan menghelat laga eksebisi bertajuk Unity Cup melawan klub Malaysia.

“Ini tantangan. Bisa buat pemanasan kita sebelum menggelar Unity cup nanti,” timpal EO Persebaya, I Gede Widiade.

PSV Eindhoven saat ini diperkuat nama-nama yang cukup dikenal, seperti Mark van Bommel, Wilfred Bouma, Erik Pieters, Georginio Wijnaldum, Jeremain Lens, dan lain-lain. Selain itu, 15 tahun silam, PSV Eindhoven yang masih diperkuat Ronaldo juga pernah melawan Persebaya yang berakhir dengan skor 6-1 untuk kekalahan tim Bajul Ijo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda