Scroll to Top

MotoGP: Valentino Rossi Beri Kado Istimewa untuk Ducati di Misano

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 12 Sep 2012
Valentino Rossi, San Marino, 2011

MotoGP seri ke-13 akan digelar di sirkuit San Marino, Misano, Italia. Ini adalah kesempatan terakhir Valentino Rossi berdiri selaku tuan rumah dengan tim pabrikan Ducati. Di sirkuit yang berubah nama menjadi Marco Simoncelli inilah, Rossi ingin memberi hasil maksimal untuk Filippo Preziosi dkk.

“Kami harus bekerja dengan baik di sesi latihan dalam rangka bersaing dan mencoba melakukan balapan yang bagus ,” tegas The Doctor.

Valentino Rossi (33) berasal dari Tavullia, hanya beberapa kilometer dari Misano. Pemegang nomor 46 akan mengikuti ajang Misano dengan kompleksitas perasaan di dalam hatinya. Selain letak geografis Misano, Rossi juga menandai balapan kali ini sebagai pertemanan terakhirnya dengan Ducati sebagai tuan rumah. Setelah sebelumnya finish di urutan kelima pada balapan Mugello, Italia.

San Marino, Misano, Italia: Kesempatan terakhir The Doctor duduk sebagai tuan rumah bersama tunggangannya, Desmosedici.

Rossi selalu mengaku sulit ketika berada di race ini. Bersama Ducati, ia finish di urutan ketujuh pada seri Misano musim lalu. Namun catatannya bersama Yamaha terbilang lumayan baik. Rossi menjuarai seri Misano bersama pabrikan Jepang tersebut pada tahun 2008 dan 2009.

“Misano adalah salah satu dari dua race yang merupakan rumah bagi kami, sehingga akan ada banyak penggemar dan suasana yang sangat khusus, seperti yang selalu terjadi ketika kami balapan di Italia. Trek ini menantang dan sulit, tapi saya sangat menyukainya, ” kata Rossi.

“Misano memiliki beberapa bagian benar-benar menyenangkan, tikungan cepat setelah punggung lurus track lurus. Kami harus bekerja dengan baik di sesi latihan,” tutup The Doctor.

Bersama Ducati selama dua musim, Rossi belum mampu menyumbangkan trofi apa pun. Kecuali dua kali naik di podium sejak kepulangannya ke Ducati pada tahun 2011.

“Ini balapan rumah bagi Valentino, dan Misano tentu menjadi race spesial untuknya,” tambah manajer tim, Vittoriano Guareschi. “Kami akan bekerja pada setup untuk memberinya kondisi yang dia butuhkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda