Scroll to Top

Louis van Gaal: Robin Van Persie Baik-baik Saja

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Robin van Persie, Belanda 0-1 Denmark

Belanda berhasil mencukur tuan rumah Hungaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup D (11/9/12). Namun bukan skor 1-4 yang menjadi sorotan media, justru pergantian yang dilakukan pelatih Belanda, Louis van Gaal yang secara mengejutkan menarik Robin van Persie pada awal babak kedua.

Robin van Persie (29) ditarik keluar digantikan juniornya, Klaas Jan Huntelaar pada menit ke-46. Media mempertanyakan, lanjut dengan rasa ketar-ketir yang datang dari kubu Manchester United selaku pemilik pemain.

Namun Louis van Gaal mencoba menenangkan keadaan. Pelatih Belanda tersebut menegaskan, tidak ada masalah apa pun dengan Van Persie. Pergantiannya dengan Klaas Jan Huntelaar hanya dikarenakan kekhawatiran tim medis akan kondisi Van Persie apabila melanjutkan pertandingan hingga usai.

“Kami melepas Robin untuk tindakan pencegahan,” kata Van Gaal kepada saluran Televisi, SBS6.

”Ini tampaknya tidak terlalu serius, tapi Anda tidak pernah tahu. Kami tidak ingin mengambil risiko (akan hal ini),” tutupnya.

Belanda tampil agresif dalam laga Selasa atau Rabu dini hari tadi. Louis Van Gaal membawa banyak amunisi baru untuk memperkuat skuadnya. Termasuk adalah dua pencetak gol babak pertama, Jeremain Lens dan Bruno Martins Indi.

Bruno Martins Indi masih berusia 20 tahun. Pemain berdarah Portugal ini menjadi tumpuan lini belakang Van Gaal dalam laga semalam. Sundulannya di menit ke-19 sukses menggandakan skor Belanda menjadi 2-1. Sementara Jeremain Lens masih berusia 24 tahun dengan posisi striker. Ia menyumbang gol pertama bagi Belanda lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari sisi sebelah kanan oleh Luciano Narsingh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda