Scroll to Top

Ulang Tahun FA ke-150, Inggris Hadapi Brazil Tahun Depan

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 12 Sep 2012

Inggris

Piala Dunia 2014 masih menyisakan dua tahun lagi, tapi Inggris sudah ‘mengangkat lengan baju’ dengan mempersiapkan tur uji coba jangka panjangnya. Pada 6 Februari 2013 mendatang, Frank Lampard dkk. dijadwalkan bertanding melawan Brazil yang sekaligus bertepatan dengan perayaan ulang tahun Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) ke-150.

Menjadi kehormatan tersendiri ketika Brazil menyanggupi datang ke Webley pada Februari mendatang. Sebuah kebanggan ketika tim tuan rumah Piala Dunia bersedia melakoni tur persahabatannya ke tanah lahirnya sepak bola.

“Kami gembira! Laga melawan Brasil akan menjadi perayaan ulang tahun ke-150 FA di Wembley,” tegas Adrian Bevington yang berdiri selaku Managing Director Club England, Rabu (12/9/2012) di situs resmi FA.

Tidak hanya Brazil, diam-diam Inggris sudah menyediakan mata rantai untuk tur uji coba skuad Roy Hodgson, yakni dengan menyebut Irlandia dan Skotlandia sebagai lawan tanding The Three Lion selanjutnya.

Untuk sementara ini belum ada konfirmasi pasti perihal laga melawan Irlandia dan Skotlandia tersebut. Namun banyak kemungkinan Irlandia akan datang ke Wemble pada 29 Mei 2013. Selisih dua bulan dari kedatangan juara dunia lima kali, Brazil.

“Sebagai negara tersukses dalam sejarah sepak bola, dengan talenta dan suporter hebat, akan jadi hal fantastis untuk memasuki tahun terpenting dalam sejarah persepakbolaan Inggris dengan menghadapi lawan sesempurna Brasil,” lanjut Bevington.

“Kami sudah merencanakan pertandingan melawan Brasil dalam setahun ini, sebagai bagian dari persiapan menuju (Piala Dunia) 2014, jika lolos kualifikasi. Para pemain kami belum pernah berpengalaman bermain di Amerika Selatan dan akan menjadi hal menguntungkan bagi kami untuk terbang dan bermain di Brasil, setahun sebelum Piala Dunia berlangsung. Kami sudah menegosiasikan jadwal kualifikasi kami agar semuanyanya berjalan lancar,” tandas Bevington.

Ya, selain mengunjungi Wembley, pihak Brazil yang diwakili Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), juga sepakat untuk menjadi tuan rumah pada laga uji coba yang akan digelar awal Juni 2013. Inggris dijadwalkan menjalani dua laga melawan tim dari Amerika Selatan. Namun sejauh ini, FA belum menentukan negara mana yang siap menyambutnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda