Scroll to Top

Lady Gaga Dituntut Melanggar Hak Cipta Atas Lagunya Judas

By Huda Sudiro / Published on Saturday, 06 Aug 2011

Penyanyi kontroversial Lady Gaga kembali menuai gugatan. Setelah april lalu diprotes oleh The Catholic Leaguae For Religious And Civil Rights (CLFRCR) dikarenakan perannya sebagai Mary Magdalene di video musiknya yang berjudul ‘Judas’ kini Lady Gaga harus siap menerima gugatan lagi atas single ‘Judas’ nya tersebut.

Single ‘Judas’ yang dinyanyikan Lady Gaga harus kembali menerima gugatan atas seorang musisi asal Chicago, Rebecca Francescatti yang telah mendaftarkan gugatannya tersebut untuk Lady Gaga dan lebel rekaman Interscope Records yang telah memproduksi lagu ‘Judas’ sebagai gugatan pelanggaran hak cipta.

Rebecca Francescatti mengklaim bahwa lagu ‘Judas’ yang dinyanyikan Lady Gaga telah menjiplak karya miliknya yang berjudul ‘Juda’. Rebecca mengaku bahwa lagu ‘Juda’ ia ciptakan pada tahun 1999 dan direkam tahun 2005. Menurut Rebecca lagu tersebut kemudian direkayasa oleh Brian Gaynor yang bekerjasama dengan gaga di album ‘Born This Way’ di tahun 2011.

Dengan optimisme Rebecca telah mengajukan gugatan atas pelanggaran hak cipta tersebut pada Rabu 3 Agustus di pengadilan wilayah Illinois Utara. Sampai berita ini diturunkan pihak Lady Gaga belum memberikan konfirmasi atas tututan pelanggaran hak cipta tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda