Scroll to Top

Arema ISL Ogah Rekrut Pemain Asing Dari IPL

By Aditya / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Arema ISL

Arema Indonesia yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) tampaknya ogah merekrut pemain asing yang musim lalu berkiprah di kompetisi milik PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, yakni Indonesia Premier League (IPL). Manajemen Arema ISL pun menolak sejumlah nama legiun asing yang disodorkan oleh pelatih Paulo Camargo.

Pelatih baru Arema ISL, Paulo Camargo, sebelumnya memang menukangi salah satu tim papan atas IPL, yakni Persibo Bojonegoro. Oleh karena itu, tidak heran jika pelatih asal Brasil itu merekomendasikan beberapa pemain asing yang dinilainya cukup berkualitas kendati berasal dari kompetisi sekelas IPL.

Manajemen Arema ISL pun membantah jika ada anggapan yang menuding pihaknya sentimen terhadap IPL. Direktur Arema ISL, Ruddy Widodo, menjelaskan bahwa penolakan itu bukan lantaran kompetisinya, melainkan pada mutu si pemain itu sendiri yang dinilai belum layak untuk memperkuat tim Singo Edan.

“Sebenarnya bukan karena sentimen, tapi lebih pada kualitas pemain itu sendiri. Di IPL tidak ada pemain asing yang kualitasnya sesuai dengan Arema (ISL). Jadi ada beberapa rekomendasi pelatih yang kami masih keberatan,” ujar Ruddy Widodo di Malang belum lama ini.

Bukti bahwa Arema ISL tidak sentimen terhadap kompetisi IPL adalah bahwa tim kebanggaan arek Malang itu telah merekrut striker lokal, Reza Mustofa, yang sebelumnya bermain untuk Persema Malang yang berkiprah di IPL.

Arema ISL memang membutuhkan tambahan penyerang asing setelah ditinggalkan oleh Herman Dzumafo yang hijrah ke Persib Bandung. Padahal, bomber jangkung asal Kamerun yang pernah menjadi mesin gol bagi PSPS Pekanbaru itu baru bergabung dengan Arema ISL pada jeda musim di ISL 2011/2012, dan terbukti membantu menyelamatkan tim Singo Edan dari degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda