Scroll to Top

Persib: Baru Gabung, Asri Akbar Terkendala Cuaca Dingin

By Aditya / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Asri Akbar Persib

Persib ternyata berhasil mendapatkan Asri Akbar. Gelandang yang sebelumnya memperkuat Persiba Balikpapan ini sudah mengikuti latihan Persib Bandung yang digelar di Lembang. Namun, lantaran baru bergabung, Asri Akbar haru beradaptasi dulu, terutama dengan cuaca dingin di Bandung yang tentunya sangat berbeda dengan di Balikpapan.

Selain itu, rekrutan terbaru tim asuhan Jajang Nurjaman ini belum melakukan persiapan apapun karena setelah sampai di Bandung, ia langsung berbaur dengan para pemain lain untuk latihan di Lembang. Padahal, sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Asri Akbar belum tentu mau bergabung dengan Persib.

“Karena baru gabung, saya belum ada persiapan,” aku Asri Akbar di Lembang belum lama ini.

Salah satu menu latihan yang harus dijalani Asri Akbar adalah berlari menempuh jarak sejauh 7 kilometer di tengah udara dingin di Lembang. Beratnya medan ditambah perbedaan cuaca membuat Asri Akbar harus bekerja keras menyelesaikan menu latihan yang diberikan oleh pelatih fisik Persib, Dino Sefriyanto.

“Iya lumayan tadi saya cukup capek, karena cuacanya di sini dingin, oksigen lebih tipis. Tadi juga agak sesak waktu lari,” aku Asri Akbar.

Di latihan Persib kali ini, baru 11 pemain Persib yang bergabung, ditambah dengan 9 pemain magang. Para rekrutan anyar tim Maung Bandung, termasuk Asri Akbar dan Aang Suparman yang diboyong dari Persibo Bojonegoro, terlihat antusias mengikuti latihan ini.

Asri Akbar sendiri adalah gelandang berusia 28 tahun yang mengawali karirnya di Persim Maros. Pemain bertinggi badan 169 centimeter ini pernah bermain untuk PSMS Medan, PSM Makassar, dan Persiba Balikpapan sebelum akhirnya berlabuh ke Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda