Scroll to Top

PSSI Djohar Arifin: Inilah Kriteria Pengganti Tri Goestoro

By Aditya / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Djohar Arifin

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin akan menggelar rapat untuk menentukan siapa yang bakal menggantikan Tri Goestoro sebagai Sekjen PSSI, Jumat (14/9/2012) besok. Nah, apa saja kriteria untuk menjadi Sekjen PSSI? Djohar Arifin Husin pun membeberkan semuanya.

Menurut Ketua Umum PSSI tersebut, posisi Sekjen PSSI yang ditinggalkan Tri Goetoro setelah yang bersangkutan menyatakan undur diri harus memenuhi beberapa syarat. Ini dia kriteria Sekjen PSSI yang baru seperti yang dibeberkan oleh Djohar Arifin Husin.

“Kriteria sekjen yang baru yaitu, memiliki kapasitas, integritas, loyalitas, memiliki hubungan baik, khususnya dengan mitra internasional dan nasional untuk meningkatkan kinerja PSSI sebagai organisasi sepakbola,” terang Djohar Arifin Husin di Jakarta belum lama ini.

Namun, Djohar Arifin Husin belum mau memberi bocoran mengenai siapa sajakah tokoh yang dicalonkan untuk menduduki jabatan sebagai Sekjen PSSI. Setelah Tri Goestoro mundur, posisi sekjen dipercayakan sementara kepada Hadiyandra.

Apakah Hadiyandra akan diresmikan sebagai Sekjen PSSI yang baru? Atau apakah ada kandidat lain yang bakal meneruskan kinerja Tri Goestoro? Djohar Arifin Husin enggan berkomentar banyak, ia hanya menegaskan bahwa pemilihan sekjen baru PSSI masuk dalam agenda rapat.

“Rencananya demikian, pemilihan sekjen yang baru juag masuk dalam agenda,” ujar Djohar Arifin Husin.

“Nanti nama baru kami umumkan setelah Rapat Exco PSSI. Itu sesuai aturan yang ada di statuta,” lanjutnya.

Posisi Sekjen PSSI memang sedang lowong lantaran Tri Goestoro mengundurkan diri dengan alasan tidak bisa membagi waktu antara pekerjaannya dengan mengurusi PSSI. Pengunduran diri Tri Goestoro segera disusul oleh Mursid W Kusumo yang meletakkan jabatannya sebagai Deputi Sekjen Bidang SDM dan Pengembangan PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda