Scroll to Top

Persija IPL Bantah Hendra Bayauw ke Semen Padang

By Aditya / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Hendra Bayauw

Persija IPL membantah kabar yang menyebutkan bahwa Hendra Bayauw telah bergabung dengan juara kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2011/2012, Semen Padang. Pasalnya, Persija IPL merasa belum mengeluarkan surat apapun terkait kepindahan pemain muda andalan Timnas Indonesia PSSI itu.

Hadi Basalamah selaku Ketua Umum Persija IPL menegaskan, setiap klub yang hendak merekrut pemain seharusnya menaati aturan yang berlaku, termasuk Semen Padang. Jika tim Kabau Sirah menginginkan Hendra Bayauw, mereka harus berembug dulu dengan manajemen Persija IPL karena si pemain masih terikat kontrak dengan klub jelmaan Jakarta FC itu.

Selain soal Hendra Bayauw, Hadi Basalamah juga menyinggung perihal status salah satu punggawa Persija IPL lainnya, yakni Diego Michiels. Bek naturalisasi itu gencar dikabarkan akan bergabung dengan Persebaya Surabaya atau Arema IPL, namun Hadi Basalamah menegaskan bahwa Diego Michiels masih menjadi pemain Persija IPL.

“Sampai saat ini, mereka (Hendra Bayauw dan Diego Michiels) masih pemain Persija. Kalau misalnya mereka pindah, tentunya harus ada surat rekomendasi dari klub asal, tapi surat itu belum ada,” tandas Hadi Basalamah di Jakarta belum lama ini.

Diego Michiels
Diego Michiels

Sedangkan dari pihak manajemen Semen Padang yang diwakili oleh CEO klub kebanggaan masyarakat Minangkabau itu, Erizal Anwar, pun memberi konfirmasi atas status Hendra Bayauw.

Menurut Erizal Anwar, pihaknya mengetahui bahwa Hendra Bayauw saat ini berstatus bebas klub karena Persija IPL belum membayar gaji pemain lincah itu selama 4 bulan terakhir.

“Setahu saya, (Hendra Bayauw) sudah putus kontrak (dengan Persija IPL), karena dia sudah 4 bulan tidak digaji oleh klubnya,” ujar Erizal Anwar.

Erizal Anwar melanjutkan, menurut aturan FIFA, jika klub tidak mampu menggaji pemainnya selama 4 bulan, maka pemain tersebut sudah dianggap tidak terikat lagi dengan klub yang bersangkutan.

Namun, apabila kontrak Hendra Bayauw dengan Persija IPL memang berlaku selama 2 tahun, pihak manajemen Semen Padang tentunya akan menghubungi manajemen Persija IPL.

“Kalau memang kontraknya dua tahun, tentu kami akan bicara dengan Persija (IPL),” kata Erizal Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda