Scroll to Top

New iPod Touch: Improvisasi Perangkat Musik Terbaik Dengan Dukungan Siri

By Ilham / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Dalam event yang berlangsung di Yerba Buena Center, Apple rupanya tak hanya merilis iPhone 5. Salah satu produk baru Apple yang ikut diperkenalkan ke para tamu undangan ialah New iPod Touch yang mengusung ios 6 dan kemampuan menerjemahkan fitur Siri didalamnya.

New iPod Touch yang digadang-gadang sebagai perangkat musik portabel terbaik saat ini mempunyai desain yang mengesankan. Dengan lebar layar 4 inch, berat sekitar 88 gram dan ketebalannya yang hanya mencapai 6.1 mm membuat New iPod Touch diyakini laris manis layaknya iPhone 5.

Dukungan ios 6 dan perkembangan games pada perangkat smartphone membuat Apple merombak jeroan produk barunya tersebut. Memakai jenis prosesor yang sama seperti iPhone 4s yaitu chip A5 menjadikan New iPod Touch tidak akan kesulitan menjalankan beragam aplikasi ataupun games yang berukuran besar.

Fitur kamera juga menjadi titik perhatian Apple dimana New iPod Touch diharapkan memiliki kualitas kamera yang terbilang bagus serta dapat menjalankan fitur FaceTime dan video calling pada kamera depannya. Tak hanya itu, tekhnologi iSight juga diterapkan pada kamera New iPod Touch.

Salah satu fitur istimewa lainnya ialah AirPlay mirroring yang bisa mengkoneksikan New iPod Touch dengan perangkat LCD saat memainkan games. Sedangkan tekhnologi Bluetooth yang dipakai ialah Bluetooth versi 4.0 yang dapat menjadi media transfer data sesama iDevices.

Desain baru juga terdapat pada earphone Apple yang dahulu terkesan kaku dan kurang nyaman dipakai. Pihak Apple rupanya sangat menyadari itu dan mendesain bentuk serta kemampuan audio yang lebih baik pada earphone yang akan dipasangkan dengan New iPod Touch.

New iPod Touch akan melenggang ke pasaran mulai bulan oktober mendatang. Dari konfirmasi yang didapat dari Apple, New iPod Touch versi 32 GB akan dibandrol sekitar Rp. 2.9 juta dan untuk versi 64 GB yaitu Rp. 3.8 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda