Scroll to Top

Andres Iniesta: Lionel Messi Nomor Satu dan Sempurna

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Lionel Messi Andres Iniesta

Andres Iniesta menegaskan kehebatan rekan satu timnya, Lionel Messi. Menurut gelandang serang Barcelona, King Leo tidak memiliki kekurangan karena ia adalah pesepakbola nomor satu. Singkat kata, Lionel Messi adalah sosok sempurna. Selain itu, Iniesta juga menegaskan ingin pensiun di Barcelona.

Lionel Messi boleh bermain tak mengesankan dalam pertandingan Argentina vs Peru di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL. Namun hal ini tidak mengurangi penilaian Andres Iniesta pada sosoknya.

Diwawancarai media Argentina ‘Augol’, Iniesta berkata, “Leo tidak memiliki kekurangan sedikitpun. Mustahil memiliki cacat kala Anda (pesepakbola) nomor satu, ketika Anda menjadi sosok penentu dalam setiap pertandingan, dan ketika Anda membuat semua hal sulit, menjadi demikian mudah.”

Iniesta juga ditanya seputar pendapatnya. Apa yang dimaksudnya dengan bermain apik dalam setiap laga.

Jawabnya, “Bermain baik berarti tidak menciptakan kesalahan. Dan hal yang terpenting bagi seorang gelandang adalah kecepatan dan mental.”

Bicara tentang masa-masa pensiun yang dalam beberapa tahun ke depan akan menghampirinya, Iniesta terlihat santai. Ia berpikir untuk tetap terjun di dunia sepakbola. Selain itu, sang pemain terbaik Eropa tahun ini menyatakan ingin menutup karier di Barcelona.

“Setelah pensiun saya mungkin tetap akan terhubung dengan dunia sepakbola. Ini adalah hidup saya dan tanpa sepakbola, saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Yang jelas, saya ingin pensiun di Barcelona.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda