Scroll to Top

Jermain Defoe: Inggris Tak Terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2014

By Naqib Najah / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Inggris urung menutup muka di kandang sendiri berkat penalti Frank Lampard dalam laga melawan Ukraina di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Sekalipun demikian, striker veteran Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, yakin negaranya berjalan mulus di babak ini. Bahkan ia menjamin, Inggris tidak akan terkalahkan.

Jermain Defoe meraih caps ke-51-nya bersama timnas Inggris saat melawan Ukraina. Dalam laga tersebut, ia juga diberi kesempatan untuk tampil full oleh Roy Hodgson. Sebuah kebanggaan tersendiri setelah dalam Euro 2012 lalu ia hanya duduk di bangku cadangan dengan duet utama Wayne Rooney dan Danny Welbeck.

Inggris yang tergabung di Grup H, akhirnya turun dari posisi puncak klasemen. Pasukan Roy Hodgson kini menduduki peringkat kedua, digeser oleh Montenegro yang sekalipun sama-sama mengemas empat poin, namun mempunyai defisit gol yang lebih baik.

“Kami punya banyak pertandingan yang tersisa untuk dimainkan. Ini tidak terlihat seperti kami akan mendapatkan dipukulan,” ujar Defoe.

“Kami sedang bermain game dan kami percaya kami tidak akan kalah. Jadi itu bagus bahwa kami mempunyai mentalitas pemenang. Hanya faktor keberuntungan kalau kami tidak memenangi pertandingan.”

Inggris masih dijadwalkan melawan San Marino, Polandia, dan pemuncak klasemen, Montenegro. Kini, dengan 51 caps-nya, Defoe menatap masa depannya dengan percaya diri.

“Itu selalu baik ketika Anda bisa bermain, mengangkat kepercayaan diri Anda. Saya bermain dengan pemain bagus, membuat saya jauh lebih mudah,” tambahnya.

“Kalau pun saya ditemptkan sebagai striker tunggal, itu bukan masalah. Para pemain muda mendekati saya, layanan yang baik, dan itu sesuatu yang saya menikmati.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda