Scroll to Top

PON Riau 2012 Banyak Masalah, SBY Sebut Sudah Baik

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Sep 2012

PON Riau 2012

PON Riau 2012 yang resmi dibuka pada Selasa, 11 September 2012, sejatinya masih mengandung banyak masalah. Entah berkaitan dengan kontroversi jalannya pertandingan beberapa cabor (cabang olahraga) maupun seputar venue pertandingan yang kurang memuaskan. Meskipun demikian, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap menyebutkan bahwa penyelenggaraan PON XVIII kali ini sudah berjalan baik.

Pujian dari SBY terhadap kinerja penyelenggara PON ini dituturkan oleh Julian Aldrin Pasha, juru bicara kepresidenan. Seperti dikutip JPNN, disebutkan SBY melihat bahwa venue telah siap dan penyelenggaraannya memuaskan.

“Bapak Presiden telah banyak melihat kemajuan di Provinsi Riau (tidak hanay memantau PON saja). Khusus untuk penyelenggaraan PON XVIII Riau, secara keseluruhan sudah baik; dan sarana fisik (venue) juga sudah siap.”

Selain memuji penyelenggaraan PON kali ini, SBY melalui Julian Pasha juga mengingatkan agar fasilitas yang sudah dibangun demi PON Riau 2012 jangan dibiarkan begitu saja setelah event multiolahraga ini berlalu.

“Bapak Presiden mengajak (agar) venue yang sudah dibangun untuk PON XVIII (Riau) dan (venue) tuan rumah PON berikutnya, semestinya dijaga, dirawat, dan dikembangkan. Fasilitas yang ada bisa dimanfaatkan demi mengembangkan prestasi olahraga. Jangan sampai (fasilitas tersebut) terbengkalai seusai PON,” kata Julian.

Di sisi yang berbeda, PON Riau 2012 sendiri mengundang kritikan. Venue untuk beberapa cabang olahraga kurang memenuhi syarat. Ada pula kasus persengketaan PB PON dan PSSI berkaitan dengan cabang sepakbola, yang beritanya menghangat dalam beberapa hari terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda