Scroll to Top

iPhone 5: Luar Biasa Sekaligus Membosankan

By Ditya / Published on Thursday, 13 Sep 2012

iPhone 5

Apple telah secara resmi meluncurkan smartphone generasi terbaru yang mengusung nama iPhone 5. Tak bisa dipungkiri bahwa iPhone 5 adalah sebuah ponsel hebat sekaligus membosankan.

iPhone 5 adalah ponsel hebat yang mampu menarik perhatian banyak orang untuk menunggu kehadirannya. Tak hanya itu, smartphone besutan Apple ini mengusung berbagai perbaikan dan penambahan fitur yang cukup signifikan dibanding pendahulunya.

Ponsel iPhone 5 ini menawarkan layar yang lebih besar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel, kamera dengan resolusi 8 megapiksel, dukungan 4G LTE serta penggunaan prosesor A6 yang diklaim memiliki performa prosesor dan grafis yang lebih kencang.

Tak hanya itu, sistem operasi yang diusung iPhone 5 adalah Apple iOS. Apa istimewanya sistem operasi ini? Anda yang menginginkan eksklusifitas tinggi pasti akan memilih iOS, karena sistem operasi ini hanya dipakai pada perangkan besutan Apple.

Lalu bagaimana ponsel hebat ini terasa membosankan? Ya, seperti yang dilansir dari Wired (12/09/2012), iPhone 5 ini terasa membosankan bagi sebagian orang karena tidak menawarkan pengalaman berbeda dalam berponsel.

Wired juga menilai bahwa perubahan dari generasi iPhone 4/4S ke iPhone 5 tidak membawa perubahan besar atau inovasi besar dalam pengalaman menggunakan ponsel.

Bahkan sebagian besar orang mengatakan bahwa tidak ada perbedaan signifikan dalam menggunakan iPhone lama atau iPhone baru. iPhone 5 dianggap hanya membawa peningkatan spesifikasi hardware dan sedikit perubahan desain tanpa menawarkan hal yang berbeda.

Coba kita ingat kembali ketika iPhone generasi pertama muncul. Ya, iPhone generasi pertama muncul sebagai ponsel dengan pengoperasian full touchscreen pertama dengan sentuhan jari, bukan stylus seperti yang populer dimasa itu. Inovasi tersebut dipadu dengan hadirnya sistem operasi iOS yang berbeda dari yang lain serta struktur menu yang intuitif.

Sekarang kita kembali pada iPhone 5, adakah perberdaan signifikan dalam pengalaman berponsel dengan iPhone lama selain peningkatan spesifikasi perangkat keras dan sedikit perubahan desain? Silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda