Scroll to Top

iPod Nano Usung Desain Baru dan Konektor Dock Baru

By Ditya / Published on Thursday, 13 Sep 2012

iPod Nano

Melalui acara peluncuran iPhone 5 pada hari Rabu (12/09/2012), Apple juga mengumumkan kehadiran PMP (Portable Multimedia Player) iPod Touch dan iPod Nano baru yang mengalami perubahan yang cukup signifikan yang mengusung desain dan konektor dock baru.

Apple tak hanya merombak spesifikasi dan desain iPod Touch saja, tapi juga iPod Nano. iPod Nano generasi ketujuh ini mengusung desain dan berbagai fitur baru untuk penikmat file multimedia.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (12/09/2012), iPod Nano terkenal sebagai PMP kelas menengah besutan Apple. Fitur yang ditawarkan memang tidak semewah iPod Touch, namun harga yang ditawarkan iPod Nano ini cukup terjangkau.

iPod Nano baru ini mengusung layar berukuran 2,5 inci touchscreen dengan desain baru dan ketebalannya hanya 5,4mm saja. Apple menyebut iPod Nano baru ini sebagai iPod Nano tertipis yang pernah dibuat oleh Apple.

Sekilas iPod Nano ini mengusung tampilan mirip dengan sistem operasi iOS yang telah dimodifikasi agar sesuai dengan ukuran perangkan iPod Nano yang kecil, namunperlu diketahui bahwa iPod Nano ini tidak menggunakan iOS.

iPod Nano baru

Apple mengklaim daya tahan baterai iPod Nano generasi ketujuh ini lebih lama. Perusahaan berlogo buah apel ini cukup percaya diri dengan mengeluarkan pernyataan bahwa iPod Nano baru ini adalah iPod Nano dengan daya tahan baterai terlama yang pernah dibuat Apple.

Sama dengan iPhone 5, iPod Nano generasi ketujuh ini juga mengusung konektor dock standar baru Apple, yaitu lightning connector. Tak hanya itu, iPod Nano ini juga telah membenamkan fasilitas radio FM tuner dan aplikasi olahraga Nike untuk membantu pengguna dalam berolahraga melalui fungsi seperti pedometer dan sebagainya.

iPod Nano ini tersedia dalam 7 warna yang atraktif dan dijual dengan harga USD $149 atau sekitar Rp. 1,4 juta dan tersedia dalam satu pilihak kapasitas penyimpanan, yaitu 16GB. iPod Nano generasi ketujuh ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada bulan Oktober mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda