Scroll to Top

Nintendo Wii U, Inikah Spesifikasi Finalnya?

By Ditya / Published on Thursday, 13 Sep 2012

game konsol terbaru nintendo

Konsol terbaru besutan Nintendo, Wii U, memang sempat diperkenalkan beberapa waktu lalu, namun sampai saat ini konsol terbaru Nintendo ini belum dirilis ke pasar. Kini spesifikasi final dari Nintendo Wii U telah beredar di internet.

Perang di dunia konsol memang perlahan-lahan mulai bergerak ke era persaingan baru. Sony dikabarkan sedang mengembangkan konsol Play Station 4, Microsoft menyiapkan Xbox 720 dan Nintendo telah siap dengan konsol Wii U yang beberapa waktu lalu telah diperkenalkan ke publik.

Meski Nintendo Wii U sempat beberapa kali muncul dan diperkenalkan, namun sampai saat ini belum adayang mengetahui spesifikasi detai dari konsol terbaru besutan Nintendo tersebut.

Sebuah bocoran spesifikasi perangkat keras Nintendo Wii U telah bocor di internet yang telah diposting oleh VGLeaks, penasaran? Simak bocoran spesifikasi Nintendo Wii U berikut :

  • Prosesor dengan kode nama Esspresso CPU (Central Processing Unit) yang terdiri dari 3 core atau triple-core Broadway.
  • Grafis menggunakan kode nama GPU 7 yang merupakan grafis dari AMD Radeon GPU (Graphics Processing Unit) yang telah mendukung Shader Model 4.0, DirectX 10.1 dan OpenGL 3.3.
  • Memory terdiri dari 32MB cache dan 1GB memori RAM yang dapat digunakan oleh aplikasi.
  • Ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi slot SD card untuk ekspansi kapasitas penyimpanan.
  • Dukungan jaringan nirkabel WiFi.
  • Dukungan output video 1080p, 1080i, 720p, 480p dan 480i.
  • Terdapat 4 port USB 2.0

Bocoran spesifikasi konsol Nintendo Wii U dari VGLeaks ini memang belum di konfirmasi, namun banyak yang meyakini kebenaran data spesifikasi yang dirilis oleh VGLeaks.

Jika memang spesifikasi Nintendo Wii U seperti diatas, mungkin salah satu kekurangannya adalah dibagian grafis yang hanya mengusung dukungan DirectX 10.1, sementara kedua pesaingnya disinyalir telah mengusung grafis dengan dukungan DirectX 11.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (12/09/2012), prosesor yang digunakan oleh konsol Nintendo Wii U ini cukup menarik dan diperkirakan konsol ini akan menawarkan fitur yang berbeda dengan kedua pesaingnya, penasaran? Mari kita tunggu kehadirannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda