Scroll to Top

F1: Sergio Perez Sedikit Pengalaman, Ferrari Lebih Suka Sebastian Vettel

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 13 Sep 2012

Presiden Ferrari Luca di Montezemolo

Podium ketiga Sergio Perez di musim 2012 bersama tim Sauber yang diraih pada F1 GP Monza Italia lalu belum berhasil menarik minat Bos Ferrari, Luca di Montezemolo, untuk membawanya ke Maranello.

Meski selalu dikait-kaitkan sebagai pembalap masa depan Ferrari oleh beberapa pihak, pembalap asal Meksiko yang merupakan anggota Ferrari Driver Academy tersebut oleh Montezemolo masih dianggap miskin pengalaman.

Montezemolo beranggapan bahwa memberi Perez kursi Ferrari untuk musim 2013 merupakan keputusan yang terburu-buru. Akan tetapi ia tetap terkesan dengan penampilan Perez khususnya musim ini.

“Musim depan masih terlalu cepat”, tegas Montezemolo pada Sky Sports. “Saya sangat senang kepadanya karena pertama itu memperlihatkan bahwa pilihan kami saat kami mengambilnya sebagai pembalap muda adalah tepat.”

“Kemudian terima kasih kepada Sauber, terima kasih kepada Ferrari Academy, ia tumbuh. Untuk membawa anak muda ke Ferrari dengan segala tekanan di Ferrari, anda harus memiliki pengalaman lebih.”

Montezemolo lebih tertarik untuk mendapat kontrak dari Sebastian Vettel. Ia berpendapat bahwa jalur karir Vettel saat ini mirip dengan Michael Schumacher saat masih bernaung di tim Benetton.

“Saya rasa bahwa Vettel lebih kurang berada dalam kondisi seperti Michael saat di Benetton”, lanjutnya. “Ia muda, pembalap yang sangat hebat dan ia telah memiliki pengalaman yang cukup.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda